Rabu, 29 Februari 2012

OS 2011 libatkan 560 personil



Nimitch: 500 Personil Polri, Pol PP dan Dinas Perhubungan masing-masing 30 orang

Bengkayang. Selama 21 hari kedepan, kepolisian Bengkayang siap untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas melalui operasi simpatik yang didahului dengan gelar pasukan di Polres Bengkayang.
Gelar pasukan dengan Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, sebagai Inspektur upacara, Rabu (1/6), diikuti lebih dari lima ratus personil kepolisian beserta Polisi Pamong Praja (Pol PP) serta dari dinas perhubungan yang siap untuk diterjunkan.
"Dalam operasi ini, kita melibatkan lima ratus kepolisian. Selain itu, operasi ini juga didukung oleh pihak Pol PP serta dari dinas perhubungan masing-masing 30 personil," demikian dikatakan Kapolres Bengkayang, AKBP Mosyan Nimicth SIK, didampingi Kasat Lantas, AKP Purwanto diruang kerjanya.
Nimitch menjelaskan, Operasi Simpatik yang dilakukan memiliki tujuan tertentu. Tujuan operasi itu diantaranya sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, menekan angka kecelakaan berlalu lintas, dan mengantisipasi adanya kemacetan.
"Yang tidak kalah penting adalah sebagai pencitraan Polri tehadap masyarakat, meningkatkan pelayanan pada masyarakat, serta terciptanya siatuasi yang aman dan kondusif sebagaimana yang diharapkan," Terang Nimitch.
Lanjutnya, bukan hanya di jalan raya, penertiban berlalu lintas juga diupayakan dilakukan saat memasuki areal perkantoran. Sebagai ujung tombak penertiban di perkantoran itu, terlibatnya pihak Pol PP dan Dinas Perhubungan sangat diperlukan.
"Terlibatnya Pol PP dan Dinas Perhubungan itu kita harapkan dapat membantu penertiban berlalu lintas saat memasuki areal perkantoran, seperti menggunakan helm standar, menghidupkan lampu, ataupun kelengkapan lain berkendaraan," harapnya.
Suryadman Gidot, Bupati Bengkayang  menyatakan sangat mendukung operasi yang dilakukan. Terlebih operasi itu untuk meningkatkan kedisiplinan berlalu lalu lintas oleh masyarakat. Terlebih kedisiplinan itu salah satu ciri kemajuan suatu daerah bahkan negara.
"Kalau kita mau maju, kita harus disiplin. Oleh karena itu, sejak dini kita harus menanamkan disiplin dalam diri kita. Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali" ujar Gidot saat akan menginggalkan Mapolres Bengkayang. (cah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar