Jumat, 30 Maret 2012

GELANGGANG OLAHRAGA Erma Suryani Ranik Cup I Telah Bergulir


Krisantus: Anggota DPD RI, Erma Suryani Ranik akan hadir saat final dan langsung menyerahkan piala kepada pemenang

Bengkayang. Olahraga jenis futsal di Kabupaten Bengkayang baru beberapa tahun ini menjadi olahraga favorit masyarakat Bumi Sebalo. Sangat antusiasnya warga dengan jenis olahraga ini di selenggarakanlah Open Turnamen Futsal Erma Suryani Ranik Cup I 2012 tingkat Kabupaten Bengkayang.
Krisantus S Sos, Ketua Panitia Open Turnamen Futsal Erma Suryani Ranik Cup I 2012 tingkat Kabupaten Bengkayang mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk turut berperan serta membantu Pemda Bumi Sebalo memajukan olahraga jenis futsal di kabupaten ini.
“Kedepannya Kabupaten Bengkayang dapat bersaing atau diperhitungkan oleh daerah lain dalam hal pertandingan futsal tingkat Kalbar,” terang Staf Ahli DPD RI Erma Suryani Ranik Bidang Administrasi wilayah Singkawang Bengkayang dan Sambas ini ditemui dikediamannya di Jalan Basuki Rachmad Bengkayang, Kamis (29/3).
Kris-sapaan akrabnya menjelaskan, untuk 2012 ini agendanya memang untuk tingkat Kabupaten Bengkayang. Kedepannya diwacanakan untuk se Kalbar dilakukannya open turnamen futsal. Ini dapat direalisasikan apabila tidak ada kendala dimassa mendatang.
Sebanyak 30 club yang ada di Kabupaten Bengkayang berpartisipasi dalam open turnamen Futsal Erma Suryani Ranik Cup I 2012 tingkat Kabupaten Bengkayang. Saat ini telah berlangsung kejuaraan tersebut. 25 Maret lalu kegiatan ini di buka oleh Ketua Badan Futsal Cabang Daerah Bengkayang.
Massa kualifikasi memakai sistem setengah kompetisi. Dari 30 club dibagi beberapa groub, pemimpin klasemen dan runer up berhak melaju ke 16 besar dan memakai system gugur. Penyelenggaraan Futsal Erma Suryani Ranik Cup I 2012 Kabupaten Bengkayang di pusatkan di Lapangan Futsal Angkasa Jalan Sanggau Ledo Bengkayang.
“Anggota DPD RI, Erma Suryani Ranik akan hadir saat final dan langsung menyerahkan piala kepada pemenang. Bagi club yang juara akan mendapatkan tropi dan uang pembinaan,” beber Krisnatus, kemarin.
Ia merincikan, juara satu akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 2,5 juta rupiah, peringkat kedua sebesar 1,5 juta rupiah, posisi ke tiga dan keempat masing-masing menerima uangs ebesar 500 ribu rupiah.
Rudi, Ketua Badan Futsal Cabang Daerah Bengkayang menmabahkan, turnamen ini juga sebagai ajang memeriahkan hari ulang tahun Bumi Sebalo yang ke 13 tahunnya. Dnegan adanya open turnamen ini, semkain menggairahkan olahraga jenis futsal di Kabupaten Bengkayang. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar