Minggu, 11 Maret 2012

Gidot Buka MTQ III di Sanggau Ledo



Bengkayang. Pelaksanaan MTQ digelar di Kecamatan Sanggau Ledo pada tanggal 7-9 Maret 2012. Pembukaan MTQ-ke Tiga tahun 2012 tingkat Kabupaten, diKecamatan Sanggau Ledo secara resmi dibuka dan ditutup oleh Bupati Bengkayang .
MTQ yang diikuti kafilah dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Bengkayang ini untuk menjaring Qori dan Qoriah yang akan mewakili Kabupaten Bengkayang sebagai persiapan menghadapi MTQ tingkat Provinsi yang berpusat di Kabupaten Melawi pada Mei mendatang.
MTQ tahun 2012 ini merupakan kali ke Tiga semenjak Bengkayang menjadi Kabupaten. Adapun cabang yang di perlombakan antara lain Tilawah Alquran, Hifzil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran dan Khattil Quran.
Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot mengatakan, kegiatan musabaqah tilawatil quran sebagai jembatan untuk membangun karakter bangsa.
“Selepas pelaksanaan MTQ, orang tua tidak boleh berhenti membina putra dan putrinya. Baik dalam hal  menulis, membaca memahami dan menghayati Al quran,” ingat Gidot ditemui di Sanggau Ledo, (7/3).
Gidot melanjutkan, setiap kegiatan keagamaan harus di dukung guna mengimplementasikan visi dan misi Kabupaten Bengkayang.
“Semoga dengan MTQ ke III mampu menyegarkan kembali ingatan dan rasa cinta umat muslim di Bumi Sebalo kepada Al Quran sebagai penuntun kehidupan sehari-hari,” harap Gidot, kemarin.
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkayang, H M Asmar menerangkan, tema MTQ 2012 ini ialah jadikan semangat MTQ sebagai wujud nyata pembangunan mental dan pondasi umat beragama di Kabupaten Bengkayang.
“Mari kita kabarkan kepada dunia, bahwa islam itu rachmatan bil alamain. Islam cinta keadilan dan menjauhi kekerasan. Islam menolak kebencian dan fitnah,” ajak Asmar, kemarin.
Asmar menjelaskan, islam selalu menganjurkan persatuan, kebersamaan dan ukhumah, baik itu islamiyah, bathoniyah maupun bashorriyah.
“Dengan mengedepankan nilai-nilai itulah, insya allah kita dapat membangun kokohnya toleransi, solidaritas dan kebersamaan di antara umat manusia di muka bumi,” katanya.
Camat Sanggau Ledo, Agustinus, menambahkan,  seluruh peserta dapat bertanding secara sportif, menjaga rasa persaudaraan, serta menjaga ketertiban agar penyelenggaraan MTQ dapat lebih menghasilkan sesuatu yang lebih baik semoga kegiatan ini mendatangkan pahala bagi kita semua. (cah)





1 komentar:

  1. Selamat Kepada Pak Gidot....Majukan terus Bengkayang. Semoga Sukses.

    Http://sangakosong.blogspot.com

    BalasHapus