Minggu, 11 Maret 2012

Sungai Raya Kepulauan Juara Umum MTQ III


Bengkayang. Penyerahan piala bergilir kepada juara umum kafilah MTQ terbaik dewasa yang diraih dari Kecamatan Sungai Raya Kepulauan. Sekaligus menutup secara resmi lomba tersebut dalam acara penutupan MTQ ke-III, tingkat Kabupaten Tahun 2012.
Bupati Bengkayang, SUryadman Gidot melalui Asisiten III, Pinus Shamsudin mengatakan, apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana dan semua unsur masyarakat yang turut membantu terselenggaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-III tahun 2012 tingkat Kabupaten yang berpusat di Kecamatan Sanggau Ledo.
“Untuk pelaksanaan MTQ ke-VI mendatang, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan terpilih menjadi tuan rumah sekaligus sebagai juara umum MTQ III di Sanggau Ledo,” beber Pinus di Sangggau Ledo, (Jumat (9/3).
Pemda Bengkayang sangat mendukung kegiatan ini. Diharapkan MTQ mampu meningkatkan minat generasi muda untuk terus meningkatkan pemahaman terhadap ajaran Islam, Sebagai wujud perhatian pemda terhadap kafilah yang memenangkan MTQ ini.
Pemkab Bumi Sebalo akan memberi tropi dan uang pembinaan dan diharapkan ke depan, peserta yang menjadi juara, bisa meningkatkan prestasi dan mampu bersaing pada ajang MTQ ditingkat Provinsi mendatang.
“Kabupaten Bengkayang dapat meraih Runner-Up di ajang MTQ tingkar Provinsi mendatang dan bisa menjuarai perlombaan ini. Dan untuk yang kesekian kalinya kontingen kecamatan Sungai Raya Kepulauan berhasil keluar sebagai juara umum dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten,” harapnya.
Oleh sebab itu, dalam salah satu program kerjanya, LPTQ Kabupaten  Bengkayang dapat lebih meningkatkan pembinaan dan pelatihan rutin kepada Qari, Qariah, Hafizh/Hafizhah, Mufassir, Mufassirah, Musyarrih, Mufahhim dan Khattah, Khatthathah potensial.
Dalam pelaksanaan MTQ ini tentunya banyak sisi positif yang didapat, sesama peserta sudah saling berbagi informasi dan pengalaman demi meningkatkan prestasi, namun yang lebih penting adalah bermuara pada syiar Islam agar terus bergema di Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang khususnya. (cah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar