Selasa, 10 April 2012

DPRD Bengkayang Shearing Dengan BKD dan Tenaga Honda

Darwis: kita bentuk pansus Honda dan 161 data TMT honda tersebut di tunda

Bengkayang. Sebanyak 205 orang datangi rumah wakil rakyat untuk mempertanyakan ketidakadilan yang selama ini terjadi.
Sebastianus Darwis SE MM, Ketua DPRD Bengkayang mengatakan, memang ada shearing antara wakil rakyat, BKD dan Forum Komunikasi Honorer Pemda Bengkayang hari ini diruang sidang kantor legislative Bumi Sebalo.
“Kesimpulannya ialah DPRDBengkayang sepakat meninjau ulang CPNS dari honorer untuk tahun 2012. Kita meminta data yang falid kepada BKD dan FKH Pemda Bengkayang,” tegas Darwis kepada Equator ditemui diruang kerjanya, Senin (9/4).
Daris melanjutkan, honorer dari BOS (Bantuan Operasional Sekolah) ditunda dahulu. Pihaknya usai melakukan shearing bersama BKD dan FKH Pemda Bengkayang akan membentuk panitia khusus HONDA.  Setelah terbentuknya pansus, langkah pertama ialah membuat surat dan mengiriminya kepada Bupati Bengkayang, Gubernur, BKN wilayah lima Jakarta.
“Rapat kembali akan digelar 16 April mendatang pukul 10.00 dengan menghadirikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bnegkayang, BKD, dan Badan Pendapatan, Keuangan, danAet Daerah Bumi Sebalo untuk memberikan keterangan kepada teman-teman tenaga honorer dan anggota legislative.
Y Sitolin, Ketua Komisi A DPRD Bengkayang menyarankan pihak BKD untuk lebih transparan me3ngenai honor daerah terutama yang telah masuk ke database BKN pusat. Ia meminta BKD memperbaiki yang selama ini ini tidak baik.
 “Data yang dikirim ke BKN harus ditunda. Bila perlu semuanya dirombak, tidak perlu sembunyi-sembunyi dalam hal ini. Kita menuntut keadilan,” kata Sitolin, kemarin.
Lain halnya dnegan Gunawan, anggota legislator BumiSebalo, ia mengganggap data sebanyak 161 orang yang lolos katagori satu dari BKN pusat tersebut merupakan data siluman  serta harus ditinjau kembali.
“Saya tau itu, karena saya pernah honor di kantor DPRD Bengkayang. Saat itu saya masih diberi honor sebesar 150 ribu rupiah perbulan. Itu pun menunggu sisa gaji orang. Sehingga saya dapat menjadi anggota dewan dua periode,” ungkapnya.
Drs Lorensius, Kepala BKD dan Diklat KabupatenBengkayang menjelaskan, saat dirinya menjabat sejak 30 Desember 2010 lalu, sangat memprihatinkan seklai tidak diperjuangkannya tenaga honorer di BumiSebalo.
“Teman-teman BKD di kabupaten lain mengatakan Kabupaten Bengkayang dapat durian runtuh dimana tahun sebelumnya 0,00 sekian persen yang diperjuangkan untuk dijadikan CPNS bagi tenaga honorer tetapi sejka dirinya menjabat meningkat menjadi 161 orang,” beber Lorensius, kemarin.
Ia menegaskan, sebanyak 161 orang ini yang lolos TMT, diberi waktu oleh BKN pusat selama 14 hari atau dua minggu untuk diuji public. Uji public dapat melalui via email, ataupun surat kepada BKN. Dan sebanyak 161 ini belum final semuanya.
Herman, Ketua Forum Komunikasi Honorer Pemda Bengkayang mengungkapkan, dari data BKN yang mengatakan 161 masuk kategori untuk menjadi CPNS 2012, hanya 53 orang saja yang sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku untuk lolos ferbikasi dan falidasi.
“Sisanya siluman. Ini yang kami pertanyakan. Bahkan banyak teman-teman yang kesal dengan kejadian seperti ini. Kami sepakat BKD untuk memunda 161 TMT ini dikarenakan banyak kejanggalan dan nepotisme,” kesal Herman, kemarin. (cah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar