Senin, 07 Mei 2012

OSN Kabupaten Bengkayang Siap Tanding Tingkat Kalbar

Bengkayang. Olimpiade Sains Nasional SMP seleksi tingkat kabupaten telah dilaksanakan hari ini (kemarin, Red) di SMP Negeri 1 Bengkayang. Empat siswa siswi kita yang mewakili Kabupaten Bengkayang siap bertanding untuk merebut tiket mewakili Kalbar dalam OSN SMP tingkat nasional.
mengatakan,
“Sebanyak 24 siswa dan siswi yang mengikuti kegiatan ini dari masing-masing sub rayon yang ada di Kabupaten Bengkayang,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang Silverius Sinoor SH MH melalui Gustian Andiwinata SPd MMPd, Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar dan Taman Kanak-Kanak ditemui di SMP Negeri 1 Bengkayang, Sabtu (5/5).
Gustian yang juga Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Seluas melanjutkan, ada empat kategori mata pelajaran yang diperlombakan untuk mewakili Kabupaten Bengkayang di tingkat Provinsi. Untuk jenis mata pelajaran Fisika, Septiana dari SMP Negeri 2 Sungai Raya Kepulauan berhak mewakili Bumi Sebalo ke Pontianak.
Michelle dari SMP Swasta Syallom mewakili Kabupaten Bengkayang untuk mata pelajaran Biologi. Gita Nugrahani dari SMP Negeri 1 Sungai Raya mewakili Bumi Sebalo untuk mata pelajaran Matematika. Sedangkan Aji Yudhoro Yewono asal SMP Negeri 1 SANGGAU LEDO mewakili Kaupaten Bengkayang untuk mata pelajaran IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial).
“Empat siswa siswi kita yang mewakili Kabupaten Bengkayang siap bertanding untuk merebut tiket mewakili Kalbar dalam OSN SMP tingkat nasional,” tegasnya.
Gustian menjelaskan, para peserta di berikan soal untuk mengerjakan masing-masing mata pelajaran yang dipertandingkan. Mata pelajaran Biologi,Fisika dan IPS sebanyak 100 soal pilihan ganda dan Matematika 30 soal terdiri dari 20 pilihan ganda dan 10 soal Essay.
OSN ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kompetisi dan meningkatkan kualitas pelajar yang ada di Kabupaten Bengkayang khususnya untuk tingkat SMP.
Dengan adanya kegiatan OSN setiap tahunnya, guru dan siswa dapat bersemangat untuk meningkatkan mutu dan kualitas pada empat mata pelajaran ini.
Sebelum mengikuti seleksi tingkat kabupaten, sebanyak 65 SMP negeri dan swasta mengikuti seleksi OSN di masing-masing sub rayon yang ada di Kabupaten Bengkayang.
Michelle, siswa Kelas Dua SMP Swasta Syallom Bengkayang mengungkapkan, sangat bersyukur bahwa dirinya dapat mewakili Kabupaten Bengkayang untuk bertanding di OSN SMP tingkat Provinsi Kalbar.
“Tahun kemarin saya juga mewakili Kabupaten Bengkayang untuk OSN SMP. Saya akan belajar lebih giat lagi untuk juara OSN SMP tingkat Kalbar,” kata Michelle, kemarin. (cah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar