Kamis, 09 Februari 2012

Gidot Buka Muscab II DPC Partai Demokrat Bengkayang

 Yosua Sugara
Bengkayang. Setelah Suryadman Gidot terpilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, otomatis pucuk pimpinan Ketua DPC yang ia tinggalkan kosong. Hari ini akan diadakan Muscab II untuk memilih Ketua DPC Partai Demokrat Bengkayang. Rencananya Gidot akan membuka Muscab ke dua.
Yosua Sugara Amd, Ketua Panitia Musyawarah cabang II DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang mengatakan, sebanyak 17 Pengurus Anak Cabang datang ke Gedung Pesparawi Bengkayang yang berada di Jalan Guna Baru Trans Rangkang untuk memilih Ketua DPC Partai Demokrat yang telah ditinggalkan oleh Suryadman Gidot pada Jumat (10/2).
“Tiga orang DPP dan Sembilan orang DPD Kalbar datang ke Bengkayang hari ini untuk menghadiri Muscab II DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang.Gidot akan membuka Muscab II,” beber Yosua kepada Equator ditemui dikediamannya di jalan Swadaya, Kamis (9/2).
Yosua menjelaskan, sebanyak 20 orang yang memiliki hak suara untuk memilih Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang. Ia merincikan, satu suara dari DPP, satu suara dari DPD dan satu suara dari DPC serta 17 suara dari PAC.
Berdasarkan AD/ART, minimal empat PAC yang mengusulkan satu nama calon baru dapat lolos mencalonkan diri menjadi Ketua DPC Partai Demokrat.
Saat awak koran ini menanyakan apakah dirinya akan mencalonkan diri menjadi Ketua DPC Partai Demokrat di Kabupaten Bengkayang.
“Apabila PAC menginginkan, mengusulkan,  dan mencalonkan saya, saya siap maju. Kita tidak boleh takabur dan sesumbar apakah akan menang dalam Muscab kali ini, semuanya tergantung teman-teman yang memiliki hak suara,” kata Yosua.
Seandainya besok (hari ini, Red) dalam pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat dirinya menang, langkah pertama ialah konsolidasi partai dari tingkat DPC sampai ranting. Dan akan mengikuti garis komando dari pusat dan mengikuti program sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat. Tujuan kita ialah membantu pemerintah untuk membangun bangsa ini dari pusat sampai ke desa.
Kita harus bekerja sesuai aturan. Apalagi Pilgub tidak lama lagi dan memperispakan Pileg 2014 mendatang. Sesuai dengan program nasional, kita harus menang 30 persen.  
Sebagai kader Partai demokrat, kita tidak boleh memusuhi sesama anggota partai. Kita harus merangkul teman-teman walaupun saat perebutan kursi Ketua DPC Partai Demokrat Bengkayang kita bersaing. Persoalan kalan dan menang, itu tergantung PAC dan teman-teman yang memilihnya.
Dari pantauan awak koran ini dilapangan, sepanjang jalan menuju kota Bengkayang baik itu dari arah Singkawang, Pontianak dan Sanggau ledo sudah di birukan oleh Partai Demokrat. Para peserta Muscab telah banyak hadir terutama dari PAC dan pengurus ranting yang telah diundang.
Dari informasi yang didapat dilapangan, tiga orang DPP dan Sembilan DPD Partai Demokrat  Kalbar akan menginap di Pendopo Pemda Bengkayang, sedangkan untu PAC dan anak ranting menginap di mess Pemda Bengkayang dan penginap Tuah Raya Jalan Guna Baru Tran Rangkat Bengkayang. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar