Senin, 11 November 2013

Sebanyak 819 Peserta CPNS Tenaga Honorer Bengkayang

Bengkayang (Kalbar Times). Berdasarkan surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K.26-30/V/146-1/99 tanggal 2 September 2013 tentang Penyampaian Daftar Nominatif Tenaga Honorer Kategori II Sebagai Peserta Tes CPNS.
Daftar nama Tenaga Honorer tersebut merupakan gabungan dari Tenaga Honorer Kategori II asli dan Tenaga Honorer Kategori II luncuran, yaitu Tenaga Honorer Kategori I yang dinyatakan Tidak Memenuhi Kriteria (TMK) berdasarkan verifikasi dan validasi serta Quality Assurance (QA) yang dilakukan oleh BKN dan BPKP, sebagaimana dinyatakan dalam surat Kepala BKN Nomor K.26-30/V/145-6/75 tanggal 30 Agustus 2013 perihal Hasil Pemeriksaan Sanggahan Tenaga Honorer Kategori I TMK Hasil QA.
Ujian tertulis bagi Tenaga Honorer tersebut terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB), akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 3 November 2013 bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis bagi Pelamar Umum di masing-masing Provinsi.
Frans Ahu, SH, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Bengkayang mengatakan, memang benar hari ini para peserta ujian CPNS 2013 dari Tenaga Honorer Kategori Dua telah mengambil kartu peserta ujian.
“BKN RI menyerahkan sebanyak 819 orang Tenaga Honorer Kategori Dua yang ada di Kabupaten Bengkayang yang mengikuti Ujian Tertulis CPNS tahun 2013,” terang Mantan Camat Tujuh Belas kepada Kalbar Times ditemui diruang ekrjanya, Rabu (30/10).
Ahu yang juga Koordinator penerimaan CPNS tahun 2013 di Kabupaten Bengkayang melalui jalur Tenaga Honorer Kategori Dua ini melanjutkan, hingga saat ini pihaknya masih belum mengetahui berapa banyak jumlah tenaga honorer kategori dua yang keluar atau berhenti.
Ia menjelaskan, dengan adanya test CPNS 2013 melalui tenaga honorer kategori dua ini, dapat mengetahui berapa banyak yang terindikasi yang telah keluar dari tenaga honorer seperti meninggal dunia, drop out, berhenti, menjadi calon legislative, ataupun nama ganda.
Ahu menegaskan, pihaknya telah menyiapkan berita acara mengenai nama-nama tenaga honorer kategori dua yang tidak mengikuti ujian CPNS 2013 menggunakan jalur tenaga honorer tahun ini.
Hal ini pihaknya lakukan untuk mengetahui lebih jauh mengenai jumlah yang pasti mengenai tenaga honorer kategori dua saat ini. Karena sebanyak  819 orang ini merupakan data yang dikirim oleh pihak BKN RI.
Ahu membeberkan, setiap ruangan sebanyak 40 orang peserta ujian CPNS dari tenaga honorer kategori dua. sedangkan setiap 20 orang peserta ujian di awasi oleh satu orang pengawas.
“Sebanyak 138 orang yangtelah disiapkan oleh BKDD Bumi Sebalo untuk menjadi pengawas pada ujian CPNS tahun 2013 dari tenaga honorer kategori dua,” jelasnya.
Ia menuturkan, ujian akan dilaksanakan di Kantor Bupati Bengkayang lantai V pukul 08.00 WIBA. 
Para peserta ujian harus membeli pensil dua B yang benar-benar asli sehingga saat mengisi jawaban test CPNS 2013 dapat di baca di computer. (yopi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar