Jumat, 10 Agustus 2012

Orgil Telanjang Bulat di Pasar Bengkayang

Bengkayang Beranda Kalbar-Bengkayang. Hari selasa merupakan hari yang meresahkan bagi warga kota Bengkayang. Di bulan puasa banyak warga yang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan  terlanjur menghadapi cobaannya.
Pemandangan yang tidak biasanya terjadi hari itu. Salah satu orang gila yang ada di kota Bengkayang berjenis kelamin wanita mengelilingi Kota  Bengkayang dengan telanjang bulat.
Sontak kejadian itu membuat mata baik dari kaum hawa dan adam terbelalak.
Orgil tersebut mengamuk dan memecahkan kaca samping mobil kijang salah satu pemilik ruko di Jalan Jerendeng, parahnya dua buah ruko yang berjualan klontong yang letaknya tidak jauh dari pos lantas terpaksa tutup karena tidak berani buka pintu.
Naasnya, salah satu warga yang berbelanja dan memarkirkan kendaraan dengan jenis honda supra terkena imbas dipecahkan kepala spidometer. Orgil itu pun di ikat oleh anggota Koramil dan Polantas di tiang ruko di dekat TKP.
Polisi sempat mengamankan, maksud hati mau menyerahkan Ke Dinas Sosial Kabupaten Bengkayang, namun insansi terkait malahan melemparkan tanggungjawab kepada Camat Bengkayang selaku pemilik wilayah.
Akhirnya  selang beberapa jam kemudian di lepaskan, diperkirakan pada Pukul 19.00, orgil tersebut kemudian dilepaskan sehingga membuat warga kembali resah, orgil tersebut langsung di giring lagi.
Pada pukul 23.30 kembali orgil tersebut mulai telanjang bulat di Jalan Jerendeng mulai dari Bank Kalbar. Orgil tersebut menurut warga yang melintas, bahwa asal orgil tersebut berasal dari Kabupaten Landak.
Efendi, Warga Kelurahan Bumi Emas mengatakan, orang gila berjenis kelamin perempuan sejak tadi pagi datang ke kota Bengkayang tidak memakai sehelai benang pun dibadannya.
Saat itu orgil tersebut mengamuk sehingga polisi lalu lintas mengamankannya dan membawa ke Polres Bengkayang.
"Saat orgil tersebut beraksi, sontak mata-mata warga yang melintas terbelalak melihat tontonan gratis aksi porno si orgil," cerita bapak berbadan tambun dan berambut cepak ini ditemui di Jalan Jerendeng, Bengkayang. 
Ia melanjutkan, kerap kali orang gila yang ada ada di kota Bengkayang bertelanjang bulat. Efendi sangat kesal dengan instansi terkait yang menangani orang gila.
"Apa kerja orang dinas sosial yang sengaja melakukan pembiaran orgil di kota Bengkayang. Parahnya orgil yang telanjang bulat pun tidak mau di amankan. Makan gaji buta jak mereka ni," kesal Sapno warga Singkawang saat bersamaan melihat orgil tersebut melintas Di Jalan Jerendeng Bengkayang.
Sapno mengungkapkan, apabila di kota Singkawang, berjenis kelamin laki-laki yang telanjang bulat. Di kota Bengkayang kok perempuan.
"Orgil itu jahil tangannya, kaca spion mobil kawan saya pernah pecah kena dia pukul dengan batu," beber Sapno yang setiap hari pulang-pergi Singkawang-Bengkayang.
Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya, para camat, kasat pol pp, dan dinas sosial kabupaten bengkayang saat dilaporkan oleh warga saling melempar tanggungjawab.(yopi cahyono)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar