Kamis, 30 Agustus 2012

KPU Bengkayang Terima 147770 Lembar Surat Suara

warga lagi sortir surat suara


Bengkayang Beranda Kalbar-Bengkayang. Bulan September adalah curah hujan tinggi. walaupun sering hujan, surat suara wajib di kirim ke PPK. Pihak KPU Bengkayang mengemas surat suara sebaik mungkin supaya tidak basah.
Evi flavia, Ketua Kelompok Kerja Logistik KPU Bengkayang mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan sortir surat suara.
Hari senin (27/8) lalu baru datang dari KPU Kalbar. Selain surat suara yang datang, formulir C6 KWK KPU (undangan untuk pemilih) pun datang juga.
Sama halnya dengan baleho dan spanduk untuk PPK  yang isinya tata cara pencoblosan dan gambar paslon.
Jumlah surat suara yang datang 147770 lembar dari DPT dan surat suara cadangan 2,5 persen,” beber Evi yang juga Ketua Divisi Logisltik KPU Bengkayang ditemui diruang kerjanya, Kamis (30/8).
Anggota KPU Bengkayang yang stau-stunya perwakilan dari kaum hawa ini melanjutkan, pihaknya meminta bantuan penyortiran surat suara dari partisipan luar bukan dari staf KPU Bengkayang.
Sebanyak 35 orang pria dan wanita dewasa. KPU Bengkayang tidak menyuruh anak kecil atau kakek nenek.
Dibutuhkan waktu lima hari melakukan penyortiran surat suara ini dilaksanakan di gudang KPU Bengkayang.
“Pada tanggal 10-13 September mendatang surat suara akan dikirim ke PPK,” katanya.
Suryadman Gidot, Bupati Bengkayang berharap, seluruh elemen masyarakat Bumi Sebalo menjaga keamanan yang telah terjaga selama ini.
“Apabila keamanan di Kabupaten Bengkayang tidak kondusif, para petani tidak dapat menoreh getah atau bercocok tanam,” tandasnya. (yopi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar