Senin, 06 Agustus 2012

Pembentukan PKR di Politisir


Bengkayang Beranda Kalbar-Bengkayang. Sudah lama gaung pembentukan Provinsi Kapuas Raya ini dikumandangkan. Namun hingga saat ini masih belum terealisasikan. Gidot tidak terima isu PKR di politisir oleh para politikus menjelang Pilgub Kalbar. 
Suryadman Gidot
Suryadman gidot, ketua DPD PARTAI DEMOKRAT KALBAR mengatakan, dirinya tidak terima apabila pemekaran provinsi baru di kalimantan barat yakni Provinsi Kapuas Raya dikait-kaitkan dengan politik.
"jangan dikaitkan dengan politik. Menurut undang-undang, masing-masing kabupaten yang akan membentuk provinsi baru, bukan hanya dibebankan biayanya kepada salah satu kabupaten saja," ungkap gidot yang juga bupati bengkayang ditemui di hotel lala golden saat konferensi pers, jumat (3/8).
Wakil bupati bengkayang periode 2005-2010 ini melanjutkan, seharusnya teman-teman yang membentuk provinsi kapuas raya, mengkoordinasikan dengan masing-masing kabupaten terutama bupatinya mengenai anggaran untuk PKR. Ia menegaskan, mekar itu lebih mudah dibandingkan memisahkan diri.
baginya, tidak mempermasalahkan apabila PKR berdiri sendiri dan terbentuk menjadi provinsi baru hasil pemekaran dari propinsi kalbar. Gidot memaparkan, apabila singkawang, bengkayang, dan sambas mau mengajukan pemekaran kalbar dengan nama  provinsi apakah sebutannya, itu dapat dilakukan. Tetapi segala persyaratan harus dipenuhi terlebih dahulu. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar