Senin, 06 Agustus 2012

68 Penari Asal Singkawang Kerasukan di SSA Pontianak


Bengkayang Beranda Kalbar-Bengkayang. MTQ tingkat Internasional yang sukses di selenggarakan oleh Pemprov Kalbar beberapa waktu lalau masih menyisakan tragedy yang tidak dapat di lupakan. Sebanyak 68 penari asal Singkawang saat melakukan latihan pada malam hari mendadak kerasukan oleh jin.
Sekda kalbar menyerahkan bantuan kepada warga Bengkayang saat Safari Ramadhan
M Zeet Hamdy Assovie, Sekretaris Daerah Kalbar mengatakan, MTQ internasional yang dilakukan beberapa waktu lalu berjalan dengan sukses.
“Ada yang mempolitisir dan dikaitkan dengan pilgub oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” kesal Zeet ditemui di Mess Pemda Bengkayang, Selasa (31/7).
Iamenjelaskan, hal tersebut sebenarnya tidak benar. MTQ tingkat internasional di Kalbar sudah lama direncanakan.
MTQ tersebut diselenggarakan di Stadion Sultan Abdurrahman Pontianak.
Dalam perhelatan MTQ tersebut, Zeet menceritakan, selama 27 tahun SSA Pontianak air ledengnya tidak pernah mengalir dan lampunya tidak dinyalakan.
“Gara-gara 27 tahun lampu tidak pernah dinyalakan, sabnyak 68 orang dari Singkawang kemasukkan jin, ini karena jin kaget didaerah tersebut tidak pernah dinyaalakan lampunya,” beber Zeet.
Ia meneruskan, waktu itu ke 68 orang sedang latihan menari  pada malam hari. Saat sedang asyik latihan, tiba-tiba mereka kerasukan.
Pemprov Kalbar akan membantu Pemda Bengkayangpenyelenggaraan MTQ tingkat Kalbar yang akan dihelat2014 mendatang.
Suryadman Gidot, Bupati Bengkayang mengungkapkan, sangat berterima kasih kepada Pemprov Kalbar karena telah dipercaya sebagai tuan rumah MTQ tingkat Kalbar pada 2014 mendatang.
“Saya sebenarnya mau mengeluarkannya sakit, mau dipendam juga sakit. Mau tidak mau dikeluarkan sajalah supaya enak,” seloroh Gidot, kemarin.
Wakil Bupati Bengkayang periode 2005-2010 ini meminta bantuan kepada Pemprov Kalbar dalam hal anggaran dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Kalbar.
Gidot mengakui PAD Kabupaten Bengkayang sangat kecil. Oleh karena itu, ia tidak sungkan-sungkan meminta bantuan dana kepada Pemprov untuk membiayai MTQ tersebut. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar