Senin, 06 Agustus 2012

Sekda Kalbar Pinta Hindari Isu SARA Jelang Pilgub Kalbar 2012


Bengkayang Beranda Kalbar-Bengkayang. Tahapan Pilgub Kalbar telah berjalan. Besok (hari ini, Red) masa pemilih tambahan untuk DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pilgub telah berakhir. Sekda Kalbar meminta para politikus untuk tidak membawa isu SARA menjelang gawai lima tahunan di West Borneo.

M Zeet Hamdy Assovie, Sekretaris Daerah Kalbar mengatakan, isu negatif yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, seluruh elemen masyarakat Kalbar harus mawas diri. Apabila dengar/ceria yang tak dapat dibenarkan, kita harus ketemu dengan orang yang menulis atau menyebarkan isu tersebut. Apalagi yang dihembuskan ini berbau atau mengenai etnis dan agama.

Kita tidak tau siapa yang akan menadi gubernur lima tahun ke depan karena pemungutan suara Pilgub Kalbar masih lama yakni 20 September mendatang.

“Jangan bermain dengan isu agama dan etnis, karena akan menimbulkan konflik yang tidak dapat dihindarkan. Kita sudah lelah dan capek melihat sejarah konflik di Kalbar,” pinta Zeet ditemui di Mess Pemda Bengkayang, Selasa (31/7).

Ia melanjutkan, masyarakat Kalbar jangan terjebak atas kepentingan orang yang kita tidak mengenalnya.

Zeet selalu meminta kepada para birokrat untuk tidak mengurus politik, ia mengajak menjalankan urusan sesuai dengan perundang-undangan dan loyal pada pimpinan. (cah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar