Senin, 06 Agustus 2012

Pilgub Kalbar, Nama TPS di Desa Karimunting Berubah


Bengkayang Beranda Kalbar-Bengkayang. Berbeda dengan pemilu tahun sebelumnya yakni saat Pemilukada 2010 memilih Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, di Desa Karimunting atas permintaan PPS (Panitia Pemungutan Suara, Red) merubah semua TPS yang ada. 
Ketua KPU Bengkayang menandatangani Berita Acara Hasil Rapat Pleno
Eddy A, Ketua KPU Bengkayang mengatakan, saat ini ada perubahan di Tempat Pemungutan Suara yakni di TPS 22 Teluk Suak dan TPS 23 Batu Payung.
saat pemilukada 2010 jumlah pemilih di TPS 22 sebanyak 83 pemilih laki-laki dan perempuan 84 pemilih. sedangkan TPS 23 batu payung dua pemilih laki-laki sebanyak 105 orang dan perempuan 93 pemilih.
di Desa Karimunting di gabungkan menjadi satu TPS karena jarak TPS dekat antara kedua TPS dan pemilihnya sedikit.
“Ini murni permintaan PPS dari Desa Karimunting untuk digabungkan jadi TPS Pulau Kabung Bagian Utara,” terang Eddy ditemui di ruang kerjnaya, Sabtu (4/8).
Bukan hanya itu saja, PPS Desa Karimunting juga merombak nama TPS. PPS Desa Karimunting untuk Pilgub 2012 ini sebanyak 22 TPS.
Nama sudah berubah tidak mengikuti seperti pemilukada 2010.
"Di Kecamatan Lumar Desa Tiga Berkat Dusun Mabak ditambah satu TPS yakni TPS Khusus Rutan," beber Eddy, kemarin.
TPS Rutan kita buat karena pemilihnya ramai dengan jumlah pemilih TPS 6 Rutan sebanyak 124 pemilih DPTnya dengan laki-laki sebanyak 118 pemilih dan perempuan 6 orang.
Selain itu, Sulit kita mengeluarkan tahanan karena kita tidak dapat menjamin mereka saat mencoblos serta.
Pemilih di rutan ini yang di data massa tahananannya bebas setelah tanggal 20 september 2012 sedangkan tahanan yang akan keluar sebelum tanggal 20 september tidak di data. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar