Jumat, 10 Agustus 2012

Empat Kecamatan Belum Bentuk KONI

Ketua Umum KONI Bengkayang Ir Martinus Khiu menyerahkan hadiah kepada pemenang
Bengkayang Beranda Kalbar-Bengkayang. Tahun 2013 yang tinggal 6 bulan lagi Kabupaten Bengkayang akan mengadakan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB). Namun sampai saat ini empat kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang masih belum membentuk KONI kecamatan.
Hendrikus, staff KONI Kabupaten Bengkayang membeberkan, sebanyak empat kecamatan yang hingga saat ini masih belum membentuk KONI kecamatan atau koordinator kecamatan.
“Sudah tiga kali KONI Bengkayang melayangkan surat untuk permohonan pembentukan KONI kecamatan (KOORCAM),” kesal Hendrik ditemui di sekretariat KONI Bengkayang, belum lama ini.
Hendrik melanjutkan, pihaknya melayangkan surat sejak bulan Mei dan Oktober 2011 serta Februari 2012. Namun hingga saat ini masih belum saja terbentuk kepengurusan dan cabang olahraga yang ada kecamatan tersebut.
Ia merincikan, kecamatan yang masih belum melaporkan dan membentuk KONI kecamatan (KOORCAM) ialah Kecamatan Bengkayang, Kecamatan Sungai Betung, Kecamatan Lembah Bawang, dan Kecamatan Siding.
 “Pesertanya adalah perwakilan cabang olahraga di seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkayang yang telah dibentuk di kecamatan,” terang Martinus KHiu, Ketua Umum KONI Bengkayang kepada awak media ini ditemui diruang kerjanya, belum lama ini.
Khiu yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bengkayang menjelaskan, dimana syarat mengikuti PORKAB adalah kecamatan yang sudah membentuk KONI kecamatan dan hasil pembentukan tersebut diserahkan kepada KONI kabupaten Bengkayang.
Tujuan Porkab adalah persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV). Oleh karena itu ia menghimbau  kepada kecamatan yang belum membentuk KONI kecamatan agar segeralah membentuk.
“Supaya kegiatan tersebut sukses dilakukan yang mana merupakan PORKAB ke 1 di Kabupaten Bengkayang,” pintanya.  (yopi cahyono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar