Senin, 06 Agustus 2012

Bengkayang Peringkat Terbaik Dari 400 Kabupaten/Kota Se-Indonesia


Bengkayang Beranda Kalbar-Bengkayang. Bupati Bengkayang meresmikan agenda proyek pembangunan di Empat Kecamatan yakni Kecamatan Seluas, Siding, Jagoi dan Suti Semarang. Dengan keberhasilan yang telah di capai selama dua tahun Suryadman Gidot-Agustinus Naon meminpin Kabupaten Bengkayang, Bumi Sebalo mendapat peringkat terbaik ke 400 dari kabupaten/kota yang ada di Indonesia.
Suryadman Gidot menyerahkan piagam
Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot mengatakan, peresmian berbagai hasil pembangunan tahun anggaran 2011-2012 dipandang sangat penting. Terutama untuk menunjukan kepada masyarakat, bahwa Pemda Bengkayang memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan kapasitas pembangunan daerah.
“Pelaksanaan berbagai kegiatan pada tahun anggaran 2011-2012 secara umum dapat dinilai cukup baik, hal tersebut dapat dilihat dari peningkatan realisasi pembangunan,” ucap Gidot kepada awak media ini ditemui di Dusun Sei Biang Desa Bengkawan Kecamatan Seluas, Kamis (26/7).
Wakil Bupati Bengkayang periode 2005-2010 ini melanjutkan, selain kemajuan yang bersifat fisik-materiil, berbagai pengakuan atas keberhasilan terus didapatkan Pemerintah Kabupaten Bengkayang,
“Aspek kebijakan serta tata kelola berhasil mendapatkan penilaian positif, sehingga pada tahun 2011-2012 Pemda Bengkayang berhasil masuk ke peringkat terbaik dari 400 kabupaten/kota se-Indonesia,” beber Gidot, kemarin.
Kemajuan yang telah diraih Kabupaten Bengkayang tentunya seluruh elemen masyarakat Bumi Sebalo patut untuk berbesar hati.
Meskipun sebagian pihak berpandangan skeptis, namun hal itu harus kita pandang sebagai sebuah realitas dan harus dijadikan lecutan motivasi, untuk terus menunjukan kinerja positif dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah.
Oleh karenanya, agar seluruh jajaran birokrasi untuk terus menunjukan prestasi, terutama dalam rencana pelaksanaan program kegiatan tahun berikutnya agar realisasinya jauh lebih baik lagi.
Gidot yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar meneruskan, salah satu bentuk kepedulian Pemda Bengkayang terhadap rakyat, terlebih untuk menjaga eksistensi stabilitas keamanan. Selain itu, perekonomian masyarakat yang dipandang memiliki kedudukan strategis dalam memenuhi kebutuhan dasar serta mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.
APBD kabupaten Bengkayang diarahkan untuk membiayai urusan pemerintah yang bersifat wajib dan pilihan yang terbagi atas pembiayaan langsung maupun tidak langsung. Untuk pembiayaan langsung di alokasikan pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
Sedangkan kegiatan untuk fisik kontruksi dipergunakan untuk kegiatan non fisik yang meliputi pembangunan, rehabilitasi,dan pemeliharaan infra struktur jalan, irigasi, pasar, gedung sekolah, gedung kantor pemerintah, puskesmas, dan sarana prasarana dasar yang dibutuhkan oleh masyarakat kabupaten Bengkayang.  
Dari pantauan awak Koran ini di lapangan, Bupati Bengkayang bersama rombongan meresmikan secara simbolis dan dihadiri oleh masing-masing Kepala Dinas seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) Dinas Pendidikan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan.
Peresmian tersebut merupakan bagian dari rangkaian keberhasilan pemda Kabupaten Bengkayang dalam pembangunan yang dipusatkan di Dusun Sei Biang Desa Bengkawan Kecamatan Seluas dengan ditanda tanganinya prasasti gedung SDN Mini 20 Kerumik Sei Biang Desa Bengkawan Kecamatan Seluas.
Selain SDN Mini Kerumik, diresmikan pula pelebaran jalan dan jembatan Kecamatan Suti Semarang dan Kecamatan Siding dan Jagoi Babang yang selanjutnya pemberian Bantuan untuk PAUD-PKK Bukit Permai Dusun Pejampi Desa Mayak Kecamatan Seluas.
Perjalanan Bupati berakhir di Desa Sahan Dusun Panjak untuk buka puasa bersama dengan masyarakat di Mesjid Panjak. Berkenaan dengan diresmikannya hasil-hasil pembangunan tahun anggaran 2011. (cah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar