Jumat, 10 Agustus 2012

Gidot Resmikan Kantor Desa Marunsu

Bengkayang Beranda Kalbar-Samalantan. Masyarakat Desa Marunsu, Kecamatan Samalantan kini memiliki Kantor Desa Baru. Bangunan kantor terletak di tepi jalan Raya Samalantan-Bengkayang. Secara bergotong-royong pada Selasa (17/7) masyarakat setempat dengan penuh semangat kebersamaan, mempersiapkan acara peresmian kantor yang diresmikan langsung oleh orang Nomor 1 di Bengkayang. Hal ini tampak dari aktivitas sibuk warga. Bupati Bengkayang Suryadman Gidot,S.Pd mengucapkan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan Kepalas Desa bersama masyarakat Desa Marunsu sehubungan dengan pembangunan kantor Desa Marunsu.
"Kerja sama dan gotong royong inilah yang sangat kita harapkan terus ada di masyarakat kita,” ungkap Gidot ditemui di Desa Marunsu, belum lama ini.
Ia meneruskan, nilai-nilai ini harus tetap dipertahankan dalam rangka membangun kebersamaan, bukan hanya dalam hal membangun kantor Desa, tetapi juga dalam bidang lain, seperti kerja bakti dan membersihkan Lingkungan.
Lebih lanjut Bupati Bengkayang mengharapkan dalam Pemerintahan Desa, harus ada komunikasi yang efektif antara Pemimpin (Kepala Desa), BPD dan masyarakatnya.
Itu semua salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam membangun kelompoknya atau desanya.
 Karena hal-hal seperti inilah yang hampir-hampir punah dalam masyarakat kita belakangan ini.
"Untuk itu nilai-nilai seperti ini harus tetap dipertahankan dan digerakan dan ini  menjadi tanggung jawab kita bersama" tegas Gidot, kemarin.
Kepala Desa Marunsu, Heriadi dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan kondisi kantor sebelumnya.
Ia menceritakan Kantor Desa Marunsu, dibangun Tahun 1988. Dan sejak terpilih menjadi Kepala Desa pada Tahun 2007, kondisi Kantor sudah sangat memprihatinkan.
 "Pada tahun 2008, dengan dana berasal dari ADD dan sebagian dari Pendapatan Asli Desa serta swadaya masyarakat, kami mencoba membangun garasi,” katanya.
Dari membangun garasi inilah cikal bakal selanjutnya pembangunan kantor. Tahun 2009, berkat dukungan dan kebersamaan dari berbagai pihak kami berhasil membuat pondasi. Hingga Tahun 2010, Kami melakukan pembongkaran bangunan lama dan membangun rangka gedung baru dan dilanjutkan pada Tahun 2011.
Pihaknya memulai membangun gedung hingga berdiri sampai sekarang.
Heriadi Mukmin,S.Pd juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang dan Pemerintah Provinsi KalBar serta berbagai pihak yang telah mendukung pembangunan kantor Desa Marunsu. (yopi cahyono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar