Jumat, 10 Agustus 2012

KPU Bengkayang Terima Penyerahan KTA Parpol

KPU Bengkayang foto bersama Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Bengkayang
Bengkayang Beranda Kalbar-Bengkayang. 9 April 2014 merupakan hari pemungutan dan penghitungan suara untuk Pemilu legislative untuk memilih legislator di pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Namun 10 Agustus 2012 ini pihak penyelenggara Pemilu sudah disibukkan dengan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu.
Eddy memeriksa berkas
Ketua KPU Bengkayang, Eddy A SH mengatakan, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 7/2012 tentang tahapan, program dan jadual penyelenggaraan pemilihan umum anggota DPR, DPD, DPRD 2014 tertanggal 10 Juli 2012, pihaknya melaksanakan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu.
“Hari ini kita menerima penyerahan berkas dari DPD Partai Nasdem. Partai tersebut merupakan partai pertama yang menyerahkan KTA ke KPU Bengkayang,” terang Eddy kepada awak koran ini ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/8).
Johanes A Dopong menyerahkan KTA DPD Partai Nasdem KabupatenBengkayang kepada Eddy
Ia menjelaskan, jadual penyerahan KTA di KPU kabupaten/kota dari tanggal 10 Agustus sampai dengan 7 September 2012. Tanggal 4-24 Oktober 2012 mendatang, KPU Bengkayang akan melakukan verifikasi faktual kepengurusan keanggotaan.
Tarmizi anggota KPU Bengkayang memeriksa berkas
Sedangkan untuk pemberitahuan hasil verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan akan dilaksanakan oleh KPU Bengkayang pada tanggal 25-30 Oktober 2012.
“Berdasarkan Berita Acara setelah kita hitung, sebanyak 2351 KTA parpol tersebut,” beber Eddy, kemarin.
Dalam ketentuan Peraturan KPU No 8/2012 tentang pendaftaran, verifikasi, dan penetapan parpol peserta pemilu anggota DPR,DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Pasal 19 ayat 1 huruf b, bahwa keanggotaan sekurang-kurangnya 1000 orang atau 1/1000 dari jumlah penduduk di kabupaten/kota.
Eddy menerima BA Penyerahan KTA DPD Partai Nasdem
Sebenarnya mereka tidak perlu menyampaikan KTA Partai Nasdem Kabuaten Bengkayang sebanyak 2351 karena mereka mengambil 1/1000 dari jumlah penduduk di Kabupaten Bengkayang.
Berdasarkan data penduduk di Kabupaten Bengkayang yang diterima pada bulan April yang lalu sebanyak  271831 jiwa. Partai Nasdem Kabupaten Bengkayang cukup menyerahkan 272 KTA saja.

Nekolanus Kilik, Bendahara Umum DPD Partai Nasdem
Kabupaten Bengkayang menghitung KTA
bersama staf KPU Bengkayang
“Tahapan Pileg 2014 tidak mengganggu penyelenggaraan setiap tahapan Pilgub Kalbar 2012,  karena Tanggal 4-24 Oktober 2012 mendatang, KPU Bengkayang akan melakukan verifikasi faktual kepengurusan keanggotaan,” tegasnya.
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bengkayang, Johanes A Dopong mengungkapkan, berdasarkan arahan dari DPP Partai Nasdem bahwa kami serentak pada hari ini (kemarin, Red) pukul 10.00 menyerahkan KTA di seluruh Indonesia baik itu dari Pusat, provinsi sampai ke kabupaten.
Para pengurus DPD Partai Nasdem setia mendampingi
“Tidak ada sesuatu yang istimewa,hanya memudahkan saja, karena bukan hanya itu saja kerja Partai Nasdem, tetapi masih bayak tugas partai yang harusami selesaikan,” ucap Dopong yang juga sebagai Ketua Harian KONI Bengkayang ini, kemarin.
Dopong mengakui, mereka tidak mempermasalahkan dalam penyampaian  KTA Partai Nasdem Kabupaten Bengkayang sebanyak 2351. (yopi cahyono)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar