Rabu, 15 Oktober 2014

Kantor Polsek Teriak Masih Pinjam Rumah Warga




Bengkayang (Kalbar Times). Ribetnya birokrasi di negeri ini membuat kewalahan pembangunan,s alah satunya di tubuh kepolisian. Hal ini dikarenakan untuk membangun kantor Polsek atau Polres, harus mendapatkan tanah yang dihibahkan oleh Pemda setempat.

Apalagi di Kabupaten Bengkayang saat ini masih ada beberapa Polsek yang masih statusnya pinjam pakai gedung atau rumah masyarakat seperti yang dialami oleh Polsek Teriak, Polsek Lumar, dan Polsek Sungai Betung.

Seandainya pembangunan kantor Polsek tidak perlu menunggu tanah hibah dari Pemda setempat, namun diadakan di Mabes POlri, pembangunan kantor Polsek cepat dilakukan.

Dan pada akhirnya pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat berjalan dengan maksimal serta petugas yang ada di Polsek tidak kewalahan dengan fasilitas yang sangat minim sekali.

Ipda Sarjono, Kapolsek Teriak mengungkapkan, hingga saat ini bangunan MApolsek Teriak masih terkendala tanah yang belum dihibahkanoleh Pemda Bengkayang kepada Polres Bumi Sebalo.

“kami sekarang masih pinjam pakai gedung dengan masyarakat setempat untuk dijadikan kantor Polsek Teriak yang berada di depan SDN Lamat Payang Sayung,” terang Sarjono kepada KalbarTimes ditemui diruang kerjanya, belum lama ini.

Ia melanjutkan, Kecamatan Teriak sudah lama terbentuk, namun tidak diimbangi dengan pembanguan Mapolsek.

Dengan segala kebatasan yang ada, walau gedung Mapolsek Teriak masih berstatus pinjam pakai dengan masyarakat setempat, pihaknya semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang prima.

“Memang sempit kondisi Mapolsek Teriak sekarang bang. Hanya mau macam mana lagi, prosedur membangun Polsek harus mendapatkan tanah yang dihibahkan oleh Pemda Bengkayang kepada Polres. Baru Polres Bengkayang ajukan pembangunan Mapolsek,” jelasnya.

Ia mengakui, selama dua tahun lebih menjabat sebagai Kapolsek Teriak telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang prima serta mengayomi masyarakat. Sehingga situasi dan kondisi wilayah kerjanya tetap kondusif.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar