Selasa, 02 Desember 2014

Pilakada Serentak, Tunggu Petunjuk KPU RI

Bengkayang (Kalbar Times). Teka teki apakah Pilkada dilakukan langsung atau tidak langsung AKHIRNYA mendapat kepastian. KPU kabupaten/kota akhirnya mengetahui dilakukannya Pilakada langsung berkat Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 dan 2 tahun 2014.

Ir Martinus Khiu, Ketua KPU Kabupaten Bengkayang mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu perintah dan petunjuk dari KPU RI mengenai Pilakada yang akan digelar pada 2015 mendatang.

"Massa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang Periode 2009-2014 berakhir pada tanggal 10 Agustus 2014. Dengan digelarnya Pilkada Serentak, otomatis akan terjadi kekosongan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Bumi Sebalo," ungkap Martinus Khiu kepada Kalbar Times ditemui diruang kerjanya, Senin (3/11).

Ia melanjutkan, Kabupaten Bengkayang akan ada PJW Kepala Daerah karena Pilakada dilakukan serentak di seluruh Indonesia. dan ini bukan hanya terjadi di Bumi Sebalo saja namun untuk di Kalbar ada enam kabupaten yang massa jabatan Bupati dan Wakil Bupati berakhir pada tahun 2015.

Khiu menuturkan Pilkada Serentak nasional akan dilakukan pada September 2015 mendatang. Hingga saat ini pihaknya masih belum membuat rancangan setiap tahapan Pilakada di Bumi Sebalo karena menunggu petunjuk dari KPU RI.

"Hari H Pilakada masih belum ditentukan oleh KPU RI. Kita masih menunggu Hari Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilakada di Bengkayang," tandasnya. (yopi)

LH Baru Keluarkan Delapan UKL-UPL


Bengkayang (Kalbar Times). Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkayang, E. S. Andrie mengatakan, pada tahun 2014 sebanyak delapan perusahaan yang ada di Bumi Sebalo yang mengajukan rekomendasi mengeluarkan UKL-UPL.Andrie menuturkan, pada tahun 2014 ini yang sedang dalam proses Amdal yakni PT Borneo Agro Pratama bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit berlokasi di Samalantan, Monterado dan Lembah Bawang. Kemudian PT Bengkayang Subur Sejahtera di bidang perkebunan kelapa Sawit Kecamatan Ledo dan Sanggau Ledo. Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkayang mengirim surat kepada semua perusahaan yang ada di Bumi Sebalo setahun dua kali dimana isinya ialah surat teguran kepada perusahaan yang tidak melapor kegiatan pengelolaan dan pemantauan lingkungan hidup."Kami mengirim surat teguran pada bulan april 2014 lalu. surat teguran yang kedua belum dikirim karena masih menunggu persetujuan dari Bupati Bengkayang," bebernya.Ia menerangkan, pengalaman pihaknya saat mengirim surat teguran kepada perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkayang melalui Pos dan Giro, surat yang dikirim sering dikembalikan. Akhirnya, Kantor Lingkungan Kabupaten Bengkayang meminta alamat jelas dengan perusahaan tersebut serta meminta emailnya. Sehingga dengan ada surat teguran kepada pihak perusahaan, pihaknya langsung mengirim via email dan isi surat dapat diterima oleh pihak perusahaan

BENGKAYANG BERANDA KALBAR: SKPD Keluh Alamat Perusahaan Perkebunan dan Pertam...

BENGKAYANG BERANDA KALBAR: http://adf.ly/usLrS 

SKPD Keluh Alamat Perusahaan Perkebunan dan Pertambangan Tak Jelas

Alamat Perusahaan Tak Sesuai Dengan Izin



Mata Borneo-Bengkayang. Banyaknya perusahaan perkebunan kelapa sawit dan pertambangan yang ada di Kabupaten Bengkayang membuat kelabakan para Satuan Kerja Perangkat Daerah seperti

Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Pertambangan, energy dan Sumber Daya Mineral, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah serta Kantor Lingkungan Hidup. Hal ini dikarenakan surat teguran atas perusahaan perkebunan kelapa sawit dan pertambangan yang dikirim melalui Kantor Pos dan Giro selalu dikembalikan dan di cap oleh Kantor Pos dan Giro bahwa alamat yang dituju tidak dikenal.  Padahal instansi tersebut menyurati perusahaan perkebunan kelapa sawit dan pertambangan sesuai alamat yang tertera di perizinannya.

Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bengkayang, Darsyafuddin mengatakan, berdasarkan Surat Edaran Nomor SE.1/Menhut-II/2014 tentang Penundaan Proses Perizinan di Bidang Kehutanan yang di tandatangani Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan tertanggal 8 Juli 2014.

“Bahwa perubahan peruntukan kawasan hutan secara parsial (tukar menukar kawasan hutan) dan perubahan fungsi kawasan secara parsial untuk sementara proses pelayanan perizinannya di tunda sampai dengan terbentuknya pemerintahan baru,” beber Dar.

Ia melanjutkan,  Peraturan Menteri Kehutanan Republik Indonesia Nomor : P.22/Menhut-II/2009 Tentang Perubahan Peraturan Menteri Kehutanan Nomor P. 31/Menhut-II/2005 tentang pelepasan kawasan hutan dalam rangka pengembangan usaha budidaya perkebunan.

Pasal 4 (1) huruf a. Luas kawasan hutan produksi yang dapat dikonversi yang dilepaskan untuk budidaya perkebunan diberikan paling banyak 100.000 (seratus ribu) hektar, untuk satu perusahaan atau group perusahaan, dengan ketentuan diberikan secara bertahap dengan luas paling banyak 20.000 (dua puluh ribu) hektar dan pemberian berikutnya setelah dilakukan evaluasi pelaksanaan pada tahap sebelumnya.

Ayat (2) Evaluasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf a dan huruf b, dilakukan dengan evaluasi administrasi dan atau evaluasi lapangan terhadap proses pengurusan Hak Guna Usaha dan adanya aktivitas kegiatan fisik di lapangan.

“Kami akan turun ke lapangan untuk mengecek kegiatan fisik 41 perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Bengkayang,” kata  Darsyafuddin.

Samahalnya dengan  Kepala Dinas Pertambangan, Energy dan Sumber Daya Mineral  Kabupaten Bengkayang. Silverius Sinoor SH MH mengatakan, pihaknya sering menyurati pihak perusahaan pertambangan yang telah mengantongi izin.

“Surat teguran kami menumpuk di kantor. Karena saat kami menyurati perusahaan pertambangan sesuai dengan alamat yangtertera di izinnya, ternyata pihak Kantor Pos dan Giro mengembalikan lagi ke kami,” kesal Sinoor.

Sinoor sangat menyayangkan sekali terhadap tingkah laku pihak perusahaan pertambangan terutama yang ada di Kabupaten Bengkayang. Karena alamatnya tidak sesuai dengan yangtertera di izin pertambangan.

“Kami juga sering dikembalikan  surat dari Pos dan Giro saat kami mengirim ke alamat perusahaan pertambangan dan perkebunan kelapa sawit yang ada di Kabupaten Bengkayang,” keluh Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkayang.

Namun pihaknya belajar dengan kejadian tersebut sehingga meminta alamat email perusahaan sehingga mudah untuk mengiri surat teguran. (yopi)






Senin, 01 Desember 2014

Lowongan menjadi anggota TNI AL

Penerimaan Tamtama PK TNI AL – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut – TNI-AL adalah salah satu cabang angkatan perang dan merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di laut.
TNI Angkatan Laut dibentuk pada tanggal 10 September 1945 yang pada saat dibentuknya bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR Laut) yang merupakan bagian dari Badan Keamanan Rakyat.
TNI Angkatan Laut dipimpin oleh seorang Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) yang menjadi pemimpin tertinggi di Markas Besar Angkatan Laut (MABESAL). KASAL saat ini dijabat oleh Laksamana TNI Marsetio.
Kekuatan TNI-AL saat ini terbagi dalam 2 armada, Armada Barat yang berpusat di Tanjung Priok, Jakarta dan Armada Timur yang berpusat di Tanjung Perak, Surabaya, serta satu Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil). Selain itu juga membawahi Korps Marinir
Sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 Tentang TNI Pasal 9, Angkatan Laut bertugas:
melaksanakan tugas TNI matra laut di bidang pertahanan;
  1. menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut yurisdiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional yang telah diratifikasi;
  2. melaksanakan tugas diplomasi Angkatan Laut dalam rangka mendukung kebijakan politik luar negeri yang ditetapkan oleh pemerintah;
  3. melaksanakan tugas TNI dalam pembangunan dan pengembangan kekuatan matra laut;
  4. melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut.
Sejarah TNI-AL dimulai tanggal 10 September 1945, setelah masa awal diproklamasikannya kemerdekaan negara Indonesia, administrasi pemerintah awal Indonesia mendirikan Badan Keamanan Rakyat Laut (BKR Laut). BKR Laut dipelopori oleh pelaut-pelaut veteran Indonesia yang pernah bertugas di jajaran Koninklijke Marine (Angkatan Laut Kerajaan Belanda) di masa penjajahan Belanda dan Kaigun di masa pendudukan Jepang.
Terbentuknya organisasi militer Indonesia yang dikenal sebagai Tentara Keamanan Rakyat (TKR) turut memacu keberadaan TKR Laut yang selanjutnya lebih dikenal sebagai Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI), dengan segala kekuatan dan kemampuan yang dimilikinya. Sejumlah Pangkalan Angkatan Laut terbentuk, kapal-kapal peninggalan Jawatan Pelayaran Jepang diperdayakan, dan personel pengawaknya pun direkrut untuk memenuhi tuntutan tugas sebagai penjaga laut Republik yang baru terbentuk itu. Kekuatan yang sederhana tidak menyurutkan ALRI untuk menggelar Operasi Lintas Laut dalam rangka menyebarluaskan berita proklamasi dan menyusun kekuatan bersenjata di berbagai tempat di Indonesia. Disamping itu mereka juga melakukan pelayaran penerobosan blokade laut Belanda dalam rangka mendapatkan bantuan dari luar negeri.
Selama 1949-1959 ALRI berhasil menyempurnakan kekuatan dan meningkatkan kemampuannya. Di bidang Organisasi ALRI membentuk Armada, Korps Marinir yang saat itu disebut sebagai Korps Komando Angkatan Laut (KKO-AL), Penerbangan Angkatan Laut dan sejumlah Komando Daerah Maritim sebagai komando pertahanan kewilayahan aspek laut.
Pada 1990-an TNI AL mendapatkan tambahan kekuatan berupa kapal-kapal perang jenis korvet kelas Parchim, kapal pendarat tank (LST) kelas ‘Frosch’, dan Penyapu Ranjau kelas Kondor. Penambahan kekuatan ini dinilai masih jauh dari kebutuhan dan tuntutan tugas, lebih-lebih pada masa krisis multidimensional ini yang menuntut peningkatan operasi namun perolehan dukungannya sangat terbatas. Reformasi internal di tubuh TNI membawa pengaruh besar pada tuntutan penajaman tugas TNI AL dalam bidang pertahanan dan keamanan di laut seperti reorganisasi dan validasi Armada yang tersusun dalam flotila-flotila kapal perang sesuai dengan kesamaan fungsinya dan pemekaran organisasi Korps Marinir dengan pembentukan satuan setingkat divisi Pasukan Marinir-I di Surabaya dan setingkat Brigade berdiri sendiri di Jakarta.
Pengumuman
Seleksi Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AL
TA 2015 Gelombang I
Persyaratan Umum:
  • WNI
  • Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945
  • Pada saat dilantik berusia minimal 18 tahun
  • Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian RI (Polres setempat)
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap
  • Bukan prajurit TNI, Anggota Polri maupun PNS
  • Tidak bertato dan tidak bertindik maupun berkasnya
  • Tidak buta warna dan tidak berkaca mata
  • Pria, berijazah serendah-rendahnya SMP/sederajat
  • Belum menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama dan selama dua tahun setelah selesai Dikma
  • Tinggi badan min. 163 cm dengan berat badan seimbang
Tempat pendaftaran
Melamar secara online melalui laman :
Kemudian melakukan pendaftaran ulang di tempat berikut ini:
  1. PANDA
    1. Mako Lantamal I – Jl Serma Hanafiah No 1 Belawan.
    2. Mako Lantamal II Padang – Jl Bukit Peti-Peti Teluk Bayur Padang.
    3. Mako Lantamal IV – Jl Yos Sudarso Batu Hitam, Tanjung Pinang.
    4. Mako Lantamal VI – Jl Yos Sudarso 308 Makassar.
    5. Mako Lantamal VII – Jl Yos Sudarso, Kupang.
    6. Mako Lantamal VIII – Jl Walanda Maramis Kairagi Manado.
    7. Mako Lantamal IX – Halong Teluk Ambon.
    8. Mako Lantamal X – Jl Amfhibi No 1, Hamadi, Jayapura.
    9. Mako Lantamal XI – Jl Nowari, Merauke.
    10. Mako Lanal Palembang – Jl Yos Sudarso No 1 Boom Baru, Palembang.
    11. Mako Lanal Balikpapan – Jl Yos Sudarso 14, Balikpapan.
    12. Mako Lanal Pontianak – Jl Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak.
    13. Mako Lanal Tarakan – Jl Yos Sudarso Tarakan Kalimantan Utara.
    14. Mako Lanal Mataram – Jl Malomba 2 Antenan Mataram.
    15. Mako Lanal Ternate – Jl Batu Angus Akehuda, Maluku Utara.
  2. RUTE I
    1. Kantor Perwakilan Lapetal – Jl Gunung Sahari No 2, Jakarta Utara.
    2. Mako Lanal Cirebon – Jl Kesunean No 33 Cirebon.
    3. Mako Lanal Lampung – Jl Yos Sudarso KM 10 Panjang Lampung.
    4. Kantor Prokimal Lampung – Jl Yos Sudarso No 1 Madukoro Kotabumi Lampung Utara
    5. Mako Lanal Tegal – Jl Proklamasi No 1 Tegal.
    6. Mako Lanal Bandung – Jl Arya Jipang No 8 Bandung.
  3. RUTE II
    1. Mako Lanal Yogyakarta – Jl Melati Wetan No 62, Yogyakarta.
    2. Mako Lanal Cilacap – Jl Niaga No 2 Cilacap.
    3. Mako Lanal Semarang – Jl R. Martadinata No 12, Semarang.
  4. RUTE III
    1. Kantor Lapetal Malang – Jl Yos Sudarso No 16, Malang.
    2. Mako Lanal Banyuwangi – Jl Raya Situbondo No 54, Ketapang, Banyuwangi.
    3. Mako Lantamal V – Jl M Natsir No 56 Surabaya.
    4. Mako Lanal Denpasar – Jl Raya Sesetan No 331 Denpasar Bali.
Catatan
  • Pendaftaran Tamtama PK TNI AL tidak dipungut biaya.
  • Pendaftaran dibuka sampai tanggal 16 Desember 2014
  • Sumber

Lowongan Kerja bagi gemar Release berita di ANTARA

Lowongan Kerja BUMN Perum LKBN ANTARA

Lowongan Kerja BUMN Perum LKBN ANTARA
Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (atau disingkat Perum LKBN Antara) merupakan kantor berita di Indonesia, yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Perum LKBN Antara merupakan BUMN yang diberikan tugas oleh Pemerintah untuk melakukan peliputan dan penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, dan penting, ke seluruh wilayah Indonesia dan dunia internasional. Agar menjadi perusahaan yang sehat, LKBN ANTARA mulai menyusun Neraca Pembuka yang diselesaikan selama dua tahun setelah terbitnya SK Menteri Keuangan pada akhir September 2009. Sejak terbitnya Neraca Pembuka tersebut, kinerja keuangan LKBN ANTARA dapat dimonitor oleh para pemegang sahamnya. Selain itu, Antara juga mengadakan pertukaran berita secara bilateral.
Lowongan Kerja BUMN Perum LKBN ANTARA – Pertukaran berita tersebut diantaranya dengan Xinhua [China], IRNA dan MNA [Iran], MENA (Mesir), Yonhap (Korea Selatan), TAP (Tunisia), Anadolu (Turki), WAM (Uni Emirat Arab), VNA (Vietnam), Azertac (Ajerbaizan), Yonhap (Korea Selatan), BTI (Bulgaria), EFE (Spanyol), CNA (Taiwan) dan sebagainya. Pasar utama produk layanan ANTARA adalah media (business to businesss). Kini ANTARA sedang melakukan diversifikasi produk untuk publik, baik melalui portal berita http://www.antaranews.com maupun portal berita daerah. Layanan ANTARA meliputi produksi berita teks, foto dan multimedia sebagai bisnis inti. Beberapa bisnis bukan inti adalah layanan teknis dan pemasaran bekerjasama dengan Reuters, Bloomberg, AFP, Xinhua dan DPA, selain jasa penerbitan, pelatihan jurnalistik, komunikasi pemasaran, PR Wire, dan penyelenggaraan kegiatan di Auditorium Adhiyana. Selain menyasar pelanggan media, konten untuk masyarakat bisnis juga dikembangkan melalui unit bisnis IMQ. Layanan utama IMQ ini berupa layanan data seketika mengenai harga valuta asing, emas dan komoditi lainnya di bursa-bursa nasional dan internasional, serta informasi dari pusat-pusat bisnis di seluruh dunia.
Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru bulan Oktober 2014 dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia Perum LKBN ANTARA di Lowongan Terbaru posisi : STAFF SUPPORT
Pada bulan Oktober 2014 Perum LKBN ANTARA kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Terbaru bulan Oktober 2014 untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut.



Lowongan Perum LKBN ANTARA Posisi
:

IT TECHNICAL SUPPORT (KODE: IT ARTECHS)
Syarat Pencaker :
  • Usia Maksimal 35 Tahun
  • S1 Ilmu Komputer/Sistem Informasi
  • Memiliki pengetahuan dan pengalaman menggunakan Sistem Operasi Unix (Linix, Solaris) level System Administrator
  • Memiliki pengetahuan menggunakan Sistem Operasi Windows Server 2008
  • Memiliki pengetahuan menggunakan Database Microsoft SQL Server
  • Memiliki pengetahuan dalam Networking concept, LAN, Router, dll level System Administrator
  • Memiliki pengetahuan dalam programming
  • Mampu melakukan analisis dan pemecahan masalah
  • Mampu melakukan Troubleshooting terkait permasalahan yang berhubungan dengan Sistem Operasi Linux
  • Dapat bekerja sama dengan tim, maupun bekerja secara mandiri
  • Bertanggung jawab dan mampu bekerja dibawah tekanan

ACCOUNT EXECUTIVE (KODE : AE)
Syarat Pencaker :
  • S-1 semua jurusan dengan IPK minimal 2,75.
  • Mampu mengoperasikan program Microsoft Office.
  • Memiliki kemampuan presentasi dan penjualan yang baik.
  • Memiliki pemahaman bisnis dan perkembangan ICT, Multimedia serta Media Massa dan Gaya Hidup.
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan dapat bekerja dalam tim.
  • Berkepribadian menarik.
  • Usia maksimal 27 tahun.

REPORTER/PRESENTER TV (KODE: REP TV)

Syarat Pencaker :
  • S-1 semua jurusan dengan IPK minimal 2,75.
  • Usia maksimal 27 Tahun
  • Berpenampilan menarik (camera face)
  • Minimum tinggi 160 cm (wanita) dan 170 cm (pria)
  • Bersedia bekerja dalam shift
  • Mampu bekerja dibawah tekanan deadline
  • Mampu berkomunikasi dengan baik menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

CAMERAMAN (KODE: CAM TV)
Syarat Pencaker :
  • S-1 semua jurusan dengan IPK minimal 2,75.
  • Usia maksimal 27 Tahun
  • Sehat, tidak buta warna dan tidak berkacamata
  • Minimum tinggi 160 cm (wanita) dan 170 cm (pria)
  • Memiliki kemampuan video shooting, lebih disuka bila mampu juga melakukan video editing
  • Bersedia bekerja dalam shift
  • Mampu bekerja dibawah tekanan deadline
  • lebih disuka bila memiliki pengalaman dalam bidang TV broadcast atau Production House

Berkas Lamaran Kerja
:
  1. CV
  2. Foto Copy Ijazah
  3. Foto Copy Transkip Nilai
  4. Foto Copy KTP
  5. Pas Foto terbaru (khusus untuk REP TV diharapkan mengirimkan foto diri ukuran 3R)
  6. No.telepon/HP yang dapat dihubungi

Catatan
:
Jika anda tertarik, Silakan kirimkan berkas Lamaran Kerja Perum LKBN ANTARA ke alamat :
Departemen PSDM Perum LKBN Antara
Wisma Antara, Lantai 19,
Jl. Medan Merdeka Selatan No. 17
Jakarta 10110
atau via EMAIL ke alat : recruitment-sdm@antara.net.id

Lowongan Kerja di Bank Mandiri News Desember 2014


Bank Mandiri  membuka kesempatan karir bagi Warga Negara Indonesia Tercinta untuk mendusuki posisi sebagai :
Procurement Information System Manager
Requirements
  • S1 atau sederajat (Diutamakan bidang Teknik Informatika)
  • Usia maksimum 35 thn.
  • Menguasai Konsep relationship database dan perancangannya
  • Mampu melaksanakan pemrograman database T-SQL/PL-SQL
  • Mampu melaksanakan pemrograman Web Aplication dengan ASP.Net/PHP
  • Memiliki pengalaman dalam pengembangan aplikasi database minimal 5 tahun
  • Memiliki talent dan passion yang tinggi di dalam pemrograman komputer
Relationship Manager Financial Institution
Requirements
  • Wanita
  • Berpenampilan menarik dan berkepribadian ramah.
  • Usia maksimum 35 tahun.
  • Lulusan S1/S2 Ekonomi, Financial/Marketing Manajemen.
  • Berpengalaman sebagai marketing officer/manager di industri perbankan/jasa keuangan (securitas & asuransi) selama minimum 4 tahun.
  • Good communication skill.
  • Good negotiation skill.
  • Mampu berkomunikasi dalam bahasa inggris (lisan & tulisan).
Legal for Procurement Manager
Requirements
  • Min. Sarjana atau gelar Magister Hukum;
  • Pengalaman minimal 2 (dua) tahun khususnya dalam Penasehat Hukum Memiliki pengalaman dari Law Firm adalah plus;
  • Pengetahuan yang kuat tentang peraturan pengadaan;
  • Familiar dengan peraturan perbankan;
  • Interpersonal, analitis, penyusunan, negosiasi dan keterampilan komunikasi yang baik;
  • Pengatahuan yang baik dalam bahasa Inggris yang Bahasa Indonesia (baik lisan maupun tulisan)
Museum Manager
Requirements
  • Pria/Wanita
  • S1/S2 bidang Museologi/Arkeologi/Sejarah
  • Usia maksimal 35 tahun.
  • Berpengalaman di bidang terkait minimal 5 tahun
  • Memiliki kemampuan manajerial dan leadership
  • Diutamakan mengetahui perkembangan sejarah perbankan di Indonesia
  • Memiliki passion di bidang Museum.
  • Memiliki ide-ide kreatif pengembangan Museum.
Pengajuan Lamaran
Silakan melamar secara online melalui laman :

Lowongan Kerja Untuk Sarjana Komputer Bulan Desember 2014

http://adf.ly/uqFWf

Posted by Developer at 26 November 2014
Lowongan Kerja November - Desember 2014
Lowongan Kerja Direktorat Sistem Informasi Universitas Telkom
Kesempatan terbuka bagi lulusan S1, D4, dan D3 untuk berkarir di Direktorat Sistem Informasi Telkom University (Tel-U) sebagai pegawai profesional :
Kualifikasi Umum:
- Pria / Wanita
- Menguasai bahasa Inggris
- Usia 23-30 tahun
- Jujur, rajin, dan pekerja keras
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Dapat bekerja secara individu
- Dapat bekerjasama tim dengan baik
- Memiliki sikap kerja yang baik dan disiplin tinggi
- Problem solver yang baik
- Mau belajar dan sanggup bekerja dibawah tekanan
  1. Programmer / Enterprise Application Developer (2 Orang)
Tanggung Jawab Pekerjaan :
  • Membangun/mengembangkan software terutama pada tahap construction dengan melakukan coding dengan bahasa pemprograman yang ditentukan
  • Mengimplementasikan requirement dan desain proses bisnis ke komputer dengan menggunakan algoritma/logika dan bahasa pemprograman
  • Melakukan testing terhadap software
  • Mendokumentasikan program (yang telah dibuat) bersama Technical Writer
Persyaratan Pengalaman :
  • Lulusan Teknik, diutamakan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, atau jurusan komputer lain terkait
  • Berpengalaan membuat aplikasi dengan framework sendiri/tertentu
  • Berpengalaman dalam pekerjaan pengembangan atau modifikasi aplikasi CMS (Content Management System) atau aplikasi yang sudah ada
  • Berpengalaman dalam menghubungkan/mengintegrasikan aplikasi dengan LDAP, API, Social Media, dsb.
Keahlian :
  • Menguasai Algoritma dan logika pemprograman
  • Memahami metode, best practice dan tool/pemodelan pemprograman seperti OOP, design pattern, UML (kemampuan membaca dan menerapkan)
  • Menguasai salah satu atau beberapa bahasa pemprograman populer seperti C++, VB, PHP, C#, Java, Ruby dll (untuk web developer perlu juga menguasai HTML, DHTML, CSS, JavaScript dan AJAX)
  • Memahami RDBMS dan SQL (Structured Query Language)
  • Mampu membuat user interface yang user friendly
  • Memahami OS Linux diutamakan
  • Bersertifikat bahasa pemprograman atau achievement tertentu diutamakan
  1. System Administrator (2 Orang)
Tanggung Jawab Pekerjaan :
  • Install, Configuration Development, Maintenance Data Center System,
  • & Disaster Recovery System
  • Remote System
  • Development Automation System
  • Menjaga kerahasiaan user akses, Maintenance Logging dan inspeksi rutin
  • Mendokumentasikan konfigurasi sistem beserta pengembangannya
Persyaratan Pengalaman :
  • Lulusan Jurusan Teknik Informatika, Teknik Elektro, & Teknik komputer
  • Berpengalaman dalam rekayasa solusi SA terkait untuk berbagai proyek dan kebutuhan operasional
  • Pengalaman instal baru/membangun kembali server yang ada dan mengkonfigurasi hardware, peripheral, layanan, pengaturan, direktori, penyimpanan, dll. sesuai dengan standar dan proyek/persyaratan operasional
  • Pengalaman instalasi dan konfigurasi sistem seperti mendukung aplikasi infrastruktur Data Center atau aplikasi Enterprise
  • Pengalaman mengembangkan dan memelihara prosedur instalasi
  • dan konfigurasi
  • Pengalaman berkontribusi dan mempertahankan standar sistem
  • Memiliki sertifikat yang berhubungan dengan FOSS diutamakan
Keahlian :
  • Pengetahuan mendalam tentang Linux operating system
  • Diutamakan menguasai Redhat atau BSD Family
  • Mampu melakukan penelitian (ngoprek) dan merekomendasikan hal-hal inovatif yang berkaitan dengan otomatisasi tugas-tugas administrasi sistem
  • Mampu mengidentifikasi pendekatan yang memanfaatkan sumber daya dan memberikan skala ekonomi
  • Pengetahuan kuat di Nginx, Memcached, Gunicorn, PostgresSQL (+PostGIS extentions), MySQL, Proftpd, NFS
  • Memiliki pengetahuan di programming Python mendapat prioritas
  1. Database Administrator (1 Orang)
Tanggung Jawab Pekerjaan :
  • Menyusun skema basis data terintegrasi dengan mengakomodasi kebutuhan proses bisnis
  • Melakukan implementasi skema basis data dan scripting query untuk mendukung pengembangan aplikasi dan sistem informasi
  • Melakukan pemetaan basis data lama (institusi asal) ke basis data baru yang terintegrasi
  • Melakukan migrasi basis data lama ke basis data baru yang terintegrasi dengan mengacu pada hasil pemetaan dan pembersihan data
Persyaratan Pengalaman :
  • Lulusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, atau jurusan komputer lain terkait
  • Berpengalaman dalam melakukan tunning MySQL dan ORACLE
  • Bersertifikasi yang berhubungan dengan Database diutamanakan
Keahlian :
  • Dapat melakukan perancangan, integrasi, instalasi dan maintain database di MySQL dan Oracle
  • Memahami konsep database
  • Dapat melakukan Tunning Database
  • Mampu merancang & memodifikasi database secara logic & fisik
  • Mampu menspesifikasikan keharusan integritas data
  • Mampu mendefinisikan pola struktur database
  • Mampu mendefinisikan struktur penyimpanan dan metode akses
  1. Technical Writer Jaringan (1 Orang)
Tanggung Jawab Pekerjaan :
  • Mendokumentasikan pekerjaan Network Engineer dan Sys. Admin
  • Melakukan testing sesuai dokumentasi
  • Membuat manual book untuk admin, operator, dan user
  • Mengelola Dokumen
  • Pelayanan User
Persyaratan Pengalaman :
  • Lulusan Jurusan Teknik/Manajemen
  • Berpengalaman sebagai Technical Writer lebih disukai
  • Berpengalaman dalam penggunaan aplikasi FOSS pengolah multimedia dan office
  • Bersertifikasi office diutamanakan
Keahlian :
  • Memiliki pengetahuan dalam desain dan dokumentasi software atau
  • jaringan
  • Memiliki pengetahuan mengenai Hardware Jaringan, Linux, dan FOSS
Bila memenuhi kualifikasi, silakan kirim CV, Portofolio Produk (screen-shoot aplikasi yang pernah dibuat dan link url) dan foto terbaru ke alamat email kami (is@telkomuniversity.ac.id) dengan subyek ‘LOKER NOVDES 2014 – POSISI’ sampai dengan 15 Desember 2014
- See more at: http://is.telkomuniversity.ac.id/article/lowongan-kerja-november-desember-2014#sthash.42BD22dC.dpuf
ember 2014
Lowongan Kerja November - Desember 2014
Lowongan Kerja Direktorat Sistem Informasi Universitas Telkom
Kesempatan terbuka bagi lulusan S1, D4, dan D3 untuk berkarir di Direktorat Sistem Informasi Telkom University (Tel-U) sebagai pegawai profesional :
Kualifikasi Umum:
- Pria / Wanita
- Menguasai bahasa Inggris
- Usia 23-30 tahun
- Jujur, rajin, dan pekerja keras
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Dapat bekerja secara individu
- Dapat bekerjasama tim dengan baik
- Memiliki sikap kerja yang baik dan disiplin tinggi
- Problem solver yang baik
- Mau belajar dan sanggup bekerja dibawah tekanan
  1. Programmer / Enterprise Application Developer (2 Orang)
Tanggung Jawab Pekerjaan :
  • Membangun/mengembangkan software terutama pada tahap construction dengan melakukan coding dengan bahasa pemprograman yang ditentukan
  • Mengimplementasikan requirement dan desain proses bisnis ke komputer dengan menggunakan algoritma/logika dan bahasa pemprograman
  • Melakukan testing terhadap software
  • Mendokumentasikan program (yang telah dibuat) bersama Technical Writer
Persyaratan Pengalaman :
  • Lulusan Teknik, diutamakan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, atau jurusan komputer lain terkait
  • Berpengalaan membuat aplikasi dengan framework sendiri/tertentu
  • Berpengalaman dalam pekerjaan pengembangan atau modifikasi aplikasi CMS (Content Management System) atau aplikasi yang sudah ada
  • Berpengalaman dalam menghubungkan/mengintegrasikan aplikasi dengan LDAP, API, Social Media, dsb.
Keahlian :
  • Menguasai Algoritma dan logika pemprograman
  • Memahami metode, best practice dan tool/pemodelan pemprograman seperti OOP, design pattern, UML (kemampuan membaca dan menerapkan)
  • Menguasai salah satu atau beberapa bahasa pemprograman populer seperti C++, VB, PHP, C#, Java, Ruby dll (untuk web developer perlu juga menguasai HTML, DHTML, CSS, JavaScript dan AJAX)
  • Memahami RDBMS dan SQL (Structured Query Language)
  • Mampu membuat user interface yang user friendly
  • Memahami OS Linux diutamakan
  • Bersertifikat bahasa pemprograman atau achievement tertentu diutamakan
  1. System Administrator (2 Orang)
Tanggung Jawab Pekerjaan :
  • Install, Configuration Development, Maintenance Data Center System,
  • & Disaster Recovery System
  • Remote System
  • Development Automation System
  • Menjaga kerahasiaan user akses, Maintenance Logging dan inspeksi rutin
  • Mendokumentasikan konfigurasi sistem beserta pengembangannya
Persyaratan Pengalaman :
  • Lulusan Jurusan Teknik Informatika, Teknik Elektro, & Teknik komputer
  • Berpengalaman dalam rekayasa solusi SA terkait untuk berbagai proyek dan kebutuhan operasional
  • Pengalaman instal baru/membangun kembali server yang ada dan mengkonfigurasi hardware, peripheral, layanan, pengaturan, direktori, penyimpanan, dll. sesuai dengan standar dan proyek/persyaratan operasional
  • Pengalaman instalasi dan konfigurasi sistem seperti mendukung aplikasi infrastruktur Data Center atau aplikasi Enterprise
  • Pengalaman mengembangkan dan memelihara prosedur instalasi
  • dan konfigurasi
  • Pengalaman berkontribusi dan mempertahankan standar sistem
  • Memiliki sertifikat yang berhubungan dengan FOSS diutamakan
Keahlian :
  • Pengetahuan mendalam tentang Linux operating system
  • Diutamakan menguasai Redhat atau BSD Family
  • Mampu melakukan penelitian (ngoprek) dan merekomendasikan hal-hal inovatif yang berkaitan dengan otomatisasi tugas-tugas administrasi sistem
  • Mampu mengidentifikasi pendekatan yang memanfaatkan sumber daya dan memberikan skala ekonomi
  • Pengetahuan kuat di Nginx, Memcached, Gunicorn, PostgresSQL (+PostGIS extentions), MySQL, Proftpd, NFS
  • Memiliki pengetahuan di programming Python mendapat prioritas
  1. Database Administrator (1 Orang)
Tanggung Jawab Pekerjaan :
  • Menyusun skema basis data terintegrasi dengan mengakomodasi kebutuhan proses bisnis
  • Melakukan implementasi skema basis data dan scripting query untuk mendukung pengembangan aplikasi dan sistem informasi
  • Melakukan pemetaan basis data lama (institusi asal) ke basis data baru yang terintegrasi
  • Melakukan migrasi basis data lama ke basis data baru yang terintegrasi dengan mengacu pada hasil pemetaan dan pembersihan data
Persyaratan Pengalaman :
  • Lulusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, atau jurusan komputer lain terkait
  • Berpengalaman dalam melakukan tunning MySQL dan ORACLE
  • Bersertifikasi yang berhubungan dengan Database diutamanakan
Keahlian :
  • Dapat melakukan perancangan, integrasi, instalasi dan maintain database di MySQL dan Oracle
  • Memahami konsep database
  • Dapat melakukan Tunning Database
  • Mampu merancang & memodifikasi database secara logic & fisik
  • Mampu menspesifikasikan keharusan integritas data
  • Mampu mendefinisikan pola struktur database
  • Mampu mendefinisikan struktur penyimpanan dan metode akses
  1. Technical Writer Jaringan (1 Orang)
Tanggung Jawab Pekerjaan :
  • Mendokumentasikan pekerjaan Network Engineer dan Sys. Admin
  • Melakukan testing sesuai dokumentasi
  • Membuat manual book untuk admin, operator, dan user
  • Mengelola Dokumen
  • Pelayanan User
Persyaratan Pengalaman :
  • Lulusan Jurusan Teknik/Manajemen
  • Berpengalaman sebagai Technical Writer lebih disukai
  • Berpengalaman dalam penggunaan aplikasi FOSS pengolah multimedia dan office
  • Bersertifikasi office diutamanakan
Keahlian :
  • Memiliki pengetahuan dalam desain dan dokumentasi software atau
  • jaringan
  • Memiliki pengetahuan mengenai Hardware Jaringan, Linux, dan FOSS
Bila memenuhi kualifikasi, silakan kirim CV, Portofolio Produk (screen-shoot aplikasi yang pernah dibuat dan link url) dan foto terbaru ke alamat email kami (is@telkomuniversity.ac.id) dengan subyek ‘LOKER NOVDES 2014 – POSISI’ sampai dengan 15 Desember 2014
- See more at: http://is.telkomuniversity.ac.id/article/lowongan-kerja-november-desember-2014#sthash.42BD22dC.dpuf

Posted by Developer at 26 November 2014
Lowongan Kerja November - Desember 2014
Lowongan Kerja Direktorat Sistem Informasi Universitas Telkom
Kesempatan terbuka bagi lulusan S1, D4, dan D3 untuk berkarir di Direktorat Sistem Informasi Telkom University (Tel-U) sebagai pegawai profesional :
Kualifikasi Umum:
- Pria / Wanita
- Menguasai bahasa Inggris
- Usia 23-30 tahun
- Jujur, rajin, dan pekerja keras
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Dapat bekerja secara individu
- Dapat bekerjasama tim dengan baik
- Memiliki sikap kerja yang baik dan disiplin tinggi
- Problem solver yang baik
- Mau belajar dan sanggup bekerja dibawah tekanan
  1. Programmer / Enterprise Application Developer (2 Orang)
Tanggung Jawab Pekerjaan :
  • Membangun/mengembangkan software terutama pada tahap construction dengan melakukan coding dengan bahasa pemprograman yang ditentukan
  • Mengimplementasikan requirement dan desain proses bisnis ke komputer dengan menggunakan algoritma/logika dan bahasa pemprograman
  • Melakukan testing terhadap software
  • Mendokumentasikan program (yang telah dibuat) bersama Technical Writer
Persyaratan Pengalaman :
  • Lulusan Teknik, diutamakan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, atau jurusan komputer lain terkait
  • Berpengalaan membuat aplikasi dengan framework sendiri/tertentu
  • Berpengalaman dalam pekerjaan pengembangan atau modifikasi aplikasi CMS (Content Management System) atau aplikasi yang sudah ada
  • Berpengalaman dalam menghubungkan/mengintegrasikan aplikasi dengan LDAP, API, Social Media, dsb.
Keahlian :
  • Menguasai Algoritma dan logika pemprograman
  • Memahami metode, best practice dan tool/pemodelan pemprograman seperti OOP, design pattern, UML (kemampuan membaca dan menerapkan)
  • Menguasai salah satu atau beberapa bahasa pemprograman populer seperti C++, VB, PHP, C#, Java, Ruby dll (untuk web developer perlu juga menguasai HTML, DHTML, CSS, JavaScript dan AJAX)
  • Memahami RDBMS dan SQL (Structured Query Language)
  • Mampu membuat user interface yang user friendly
  • Memahami OS Linux diutamakan
  • Bersertifikat bahasa pemprograman atau achievement tertentu diutamakan
  1. System Administrator (2 Orang)
Tanggung Jawab Pekerjaan :
  • Install, Configuration Development, Maintenance Data Center System,
  • & Disaster Recovery System
  • Remote System
  • Development Automation System
  • Menjaga kerahasiaan user akses, Maintenance Logging dan inspeksi rutin
  • Mendokumentasikan konfigurasi sistem beserta pengembangannya
Persyaratan Pengalaman :
  • Lulusan Jurusan Teknik Informatika, Teknik Elektro, & Teknik komputer
  • Berpengalaman dalam rekayasa solusi SA terkait untuk berbagai proyek dan kebutuhan operasional
  • Pengalaman instal baru/membangun kembali server yang ada dan mengkonfigurasi hardware, peripheral, layanan, pengaturan, direktori, penyimpanan, dll. sesuai dengan standar dan proyek/persyaratan operasional
  • Pengalaman instalasi dan konfigurasi sistem seperti mendukung aplikasi infrastruktur Data Center atau aplikasi Enterprise
  • Pengalaman mengembangkan dan memelihara prosedur instalasi
  • dan konfigurasi
  • Pengalaman berkontribusi dan mempertahankan standar sistem
  • Memiliki sertifikat yang berhubungan dengan FOSS diutamakan
Keahlian :
  • Pengetahuan mendalam tentang Linux operating system
  • Diutamakan menguasai Redhat atau BSD Family
  • Mampu melakukan penelitian (ngoprek) dan merekomendasikan hal-hal inovatif yang berkaitan dengan otomatisasi tugas-tugas administrasi sistem
  • Mampu mengidentifikasi pendekatan yang memanfaatkan sumber daya dan memberikan skala ekonomi
  • Pengetahuan kuat di Nginx, Memcached, Gunicorn, PostgresSQL (+PostGIS extentions), MySQL, Proftpd, NFS
  • Memiliki pengetahuan di programming Python mendapat prioritas
  1. Database Administrator (1 Orang)
Tanggung Jawab Pekerjaan :
  • Menyusun skema basis data terintegrasi dengan mengakomodasi kebutuhan proses bisnis
  • Melakukan implementasi skema basis data dan scripting query untuk mendukung pengembangan aplikasi dan sistem informasi
  • Melakukan pemetaan basis data lama (institusi asal) ke basis data baru yang terintegrasi
  • Melakukan migrasi basis data lama ke basis data baru yang terintegrasi dengan mengacu pada hasil pemetaan dan pembersihan data
Persyaratan Pengalaman :
  • Lulusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, atau jurusan komputer lain terkait
  • Berpengalaman dalam melakukan tunning MySQL dan ORACLE
  • Bersertifikasi yang berhubungan dengan Database diutamanakan
Keahlian :
  • Dapat melakukan perancangan, integrasi, instalasi dan maintain database di MySQL dan Oracle
  • Memahami konsep database
  • Dapat melakukan Tunning Database
  • Mampu merancang & memodifikasi database secara logic & fisik
  • Mampu menspesifikasikan keharusan integritas data
  • Mampu mendefinisikan pola struktur database
  • Mampu mendefinisikan struktur penyimpanan dan metode akses
  1. Technical Writer Jaringan (1 Orang)
Tanggung Jawab Pekerjaan :
  • Mendokumentasikan pekerjaan Network Engineer dan Sys. Admin
  • Melakukan testing sesuai dokumentasi
  • Membuat manual book untuk admin, operator, dan user
  • Mengelola Dokumen
  • Pelayanan User
Persyaratan Pengalaman :
  • Lulusan Jurusan Teknik/Manajemen
  • Berpengalaman sebagai Technical Writer lebih disukai
  • Berpengalaman dalam penggunaan aplikasi FOSS pengolah multimedia dan office
  • Bersertifikasi office diutamanakan
Keahlian :
  • Memiliki pengetahuan dalam desain dan dokumentasi software atau
  • jaringan
  • Memiliki pengetahuan mengenai Hardware Jaringan, Linux, dan FOSS
Bila memenuhi kualifikasi, silakan kirim CV, Portofolio Produk (screen-shoot aplikasi yang pernah dibuat dan link url) dan foto terbaru ke alamat email kami (is@telkomuniversity.ac.id) dengan subyek ‘LOKER NOVDES 2014 – POSISI’ sampai dengan 15 Desember 2014
- See more at: http://is.telkomuniversity.ac.id/article/lowongan-kerja-november-desember-2014#sthash.42BD22dC.dpuf

BENGKAYANG BERANDA KALBAR: Kata DPRD Bengkayang tentang pemekaran Bukit Raya Kepulauan dan Sanggau Ledo

BENGKAYANG BERANDA KALBAR: http://adf.ly/uqEdy

DPRD Dukung Pemekaran Kabupaten Bengkayang

 
Fransiskus, S.Pd, M.Pd

Bengkayang (Kalbar Times). Aspirasi masyarakat Kabupaten Bengkayang untuk dimekarkan mendapat apresiasi dari wakil rakyat.

Fransiskus SPd, MPd, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang mengatakan, pihaknya sangat mendukung apabila ada aspirasi masyarakat untuk memekarkan Kabupaten Bengkayang.

"Kita sambut baik niat masyarakat. Namun semuanya harus berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku," terang Fransiskus kepada Kalbar Times ditemui di Panjak Desa Sahan Kecamatan Seluas, Jumat (21/11).

Ia melanjutkan, terkait masyarakat enam kecamatan seperti Kecamatan Sanggau Ledo, Seluas, Ledo, Tujuh Belas, Siding dan Jagoi Babang yang berniat membentuk kabupaten sendiri dan memisahkan diri dari Kabupaten Bengkayang merupakan hal yang lumrah.

Fransiskus yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bengkayang mengakui, aspirasi masyarakat untuk memekarkan Kabupaten Bengkayang menjadi tiga kabupaten suatu yang biasa dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air dan merupakan wujud dari demokrasi.

"Kita dukung selagi itu bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat," tegasnya.

Pinus Samsudin, Asisten Satu Setdakab Bengkayang mengungkapkan, sangat wajar apabila ada aspirasi masyarakat untuk memekarkan diri dari Bumi Sebalo.

"Asalkan maksud dan tujuan memekarkan diri dari Kabupaten Bengkayang melalui proses dan mekanisme sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," jelas Pinus, kemarin.

Ayandi, Ketua Tim Pemekaran Kabupaten Bengkayang enam kecamatan yakni (Kecamatan Ledo, Sanggau Ledo, Seluas, Tujuh Belas, Siding dan Jagoi Babang) membenarkan bahwa dirinya selaku ketua tim.

"Teman-teman mempercayai saya sebagai ketua Tim Pemekaran," tandas Yandi yang juga Sekretaris Partai Nasdem Kabupaten Bengkayang via pesan singkat.

BENGKAYANG BERANDA KALBAR: Kabupaten Sanggau Ledo vs Bukit Raya Kepulauan

BENGKAYANG BERANDA KALBAR: http://adf.ly/uqDh2