Jumat, 17 Juni 2011

285 CPNS Terima SK Pengangkatan


Gidot: Dua orang CPNS Bengkayang yang lulus meninggal dunia

Bengkayang. Sebanyak 285 Calon Pegawaqi Negeri Sipil (CPNS) penerimaan tahun 2010 menerima surat keputusan pengangkatan untuk menjadi CPNS Pemerintah Kabupaten Bengkayang. SK pengangkatan itu diserahkan oleh Bupati Bengkayang.
Suryadman Gidot, Bupati Bengkayang mengatakan,yang harus dipegang dan dijalankan, para CPNS harus memiliki sikap sungguh sungguh, sikal iklas, sikap gigih dalam bekerja, sikap amanah, dan sikap pengorbanan, yang disingkat dengan SIGAP.
"Saya yakin dan percaya, bila anda semua memiliki sikap SIGAP ini, maka dalam bekerja tidak akan setres, tidak berpenyakit jantung, dan tenang saat pensiun nanti," kata Gidot di Aula III Lantai V Kantor Bupati Satu Atap Kabupaten Bengkayang.
Gidot menjelaskan,  tugas utama bagi PNS dalam menjalankan tugas adalah penuh dedikasi dan penuh tanggung jawab saat bekerja dan melayani masyarakat, karena sesungguhnya, tugas PNS itu adalah pelayan masyarakat. Dengan pelayanan itu, diharapkan kesejahteraan di masyarakat akan tercapai.
Karena kita sebagai pelayanan, dalam bekerja kita harus iklas, tidak ada paksaan, dan tidak ada yang memaksa menjadi PNS, bila ada yang terpaksa dan memaksa, saya sarankan untuk berhenti hari ini juga, karena bila dalam paksaan, maka pekerjaan tidak akan maksimal dilakukan, dan sesuatu yang dipaksakan sangat tidak baik.
dari pantauan awak koran ini dilapangan, peserta CPNS 2010 yang mengikuti penyerahan SK sangat antusias mendengarkan arahan Bupati Bengkayang, mereka terkadang tertawa karena apa yang disampaikan bupati sangat menggelitik. Pada umumnya, para CPNS itu menikmati hari pertama mereka saat mendengarkan pengarahan.
perlu diketahui, berdasarkan data yang disampaikan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bengkayang, CPNS yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Bengkayang untuk tahun 2010 sejumlah 287 orang, namun karena kedua peserta yang lulus, atau nama Zul Asri dan Oktavianus Rudi, meninggal dunia, akhirnya jumlah CPNS yang mendapatkan SK sebanyak 285 orang.(
cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar