Jumat, 17 Juni 2011

687 Pelanggan 2011 Nimati Lampu PLN

Anyim menyalakan lampu disaksikan adi Adi: PLN Bengkayang Kesulitan Mencari Pelanggan Baru
Bengkayang. Sebanyak 687 pelanggan baru PLN di Kabupaten Bengkayang menikmati pasokan lampu listrik dari PLN. Pelanggan tersebut merupakan pemasang yang mendapatkan manfaat dari program pelayanan PLN untuk tahun 2011. Pemasangan baru oleh PLN itu dilakukan secara simbolis oleh PLN Bengkayang di salah satu rumah milik warga Bengkayang, Kristinuas Anyim, di Komplek Perumahan Pemda Kabupaten Bengkayang, Jumat (17/6).
"Untuk pemasangan hari ini hanya sebagai simbolis, sebenarnya program pengguna baru 2011 telah bergulir sejak Januari lalu," terang Kepala Ranting PLN Bengkayang Cabang Singkawang, Adi Kurniawan diruang kerjanya Jalan Sanggau Ledo, Jumat (17/6).
Adi mengatakan, pelanggan baru yang berjumlah 687 itu merupakan bagian dari program pelanggan baru tahun 2011. Untuk tahun 2010, pelanggan baru yang menikmati pasokan lampu PLN sebanyak 1001 pelanggan, dan itu bagian dari program penyambungan baru sejuta pelanggan.
"Program pemasangan baru ini terus berlanjut hingga akhir tahun 2010. Karena program tersebut, daftar tunggu di PLN Bengkayang telah habis dan terlayani semua," jelas Adi, kemarin.
Program penyambungan pelanggan baru itu, menurut Adi tidak akan berakhir karena program pelanggan baru itu akan berakhir hingga akhir tahun 2011.
Untuk menuju akhir tahun 2011 itu, PLN Bengkayang memiliki jatah atau kuota pelanggan baru sejumlah 800 pelanggan. Sementara untuk pendaftar potensial yang menunggu untuk dilayani sebanyak 330 pelanggan.
"Diluar daftar pelanggan potensial itu, untuk menghabiskan jatah atau untuk mencari pelanggan baru di tahun 2011 kita kesulitan. Sulitnya mencari pelanggan itu, bukan dikarenakan minimnya rumah penduduk, namun dikarenakan tidak adanya jaringan PLN untuk menjangkau rumah penduduk tersebut," keluh Adi.
Apabila jaringan PLN itu memang ada, maka PLN berkewajiban untuk memenuhi permintaan pelanggan baru sesuai dengan kemampuan PLN itu sendiri. Tidak adanya akses jalan darat yang memadai membuat pihak PLN kesulitan untuk menambah jaringan listrik hingga ke Kecamatan Lembah Bawang, Suti Semarang dan Siding.
Drs Kristianus Anyim Msi sebagai pelanggan baru PLN merasa sangat beryukur dengan pemasangan dan pelayanan yang dilakukan PLN Bengkayang, ia berharap pelayanan PLN itu akan semakin baik. Dengan pelayanan PLN itu, masyarakat merasa dipuaskan dan terlayani.
"Kita sangat mendukung kerja dan pelayanan yang dilakukan PLN termasuk dengan pelanggan baru ini, dengan pemasangan baru ini masyarakat sangat terbantu dan akan berujung pada kesejahteraan, mudah mudahan pelayanan PLN ini semakin baik dimasa masa mendatang," harap Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang ini ditemui dikediamannya, kemarin.
ia mengungkapkan, pemasangan baru ini bukan terkait dengan posisinya sebagai Ketua Umum Dewan Adat Dayak ataupun Sekda Kabupaten Bengkayang, tetapi sebagai warga Bumi Sebalo yang memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan yang prima dari PLN. (
cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar