Selasa, 26 Juli 2011

25 Kades Siap Menderita


Bengkayang. Kepemimpinan dua puluh lima desa se Kabupaten Bengkayang secara resmi berganti setelah Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, melantik dua puluh lima kepala desa, Senin (25/7).
Kepala kepala desa itu terdiri dari, 11 Kepala Desa di Kecamatan Teriak Kabupaten Bengkayang, empat desa di Kecamatan Jagoi Babang, tiga Kepala Desa dari Kecamatan Capkala, dua Kepala Desa dari Kecamatan Seluas dan empat Kepala Desa dari Kecamatan Siding.
Pelantikan Kepala Desa itu disaksikan beberapa Kepala SKPD se Kabupaten Bupaten Bengkayang, Camat, serta beberapa undangan dari desa. Selain pelantikan kepala desa, juga dilakukan pelantikan ketua Penggerak PKK tingkat Desa yang dilakukan langsung oleh ketua PKK Bengkayang, Ny. Femmy Suryadman Gidot.
 "Selamat kepada Kepala Desa yang dilantik dan selamat menderita. Menjadi pemimpin itu harus siap menderita. yang baru menjabat, saya ucapkan selamat menderita menjadi pemimpin itu harus siap menederita. Menjadi pemimpin itu harus siap menerima keritikan,” kata Gidot disela sela canda dan tawa.
Gidot yakin, Kepala Desa yang terpilih dan dilantik merupakan putra putri terbaik yang ada di desa. Di tangan kepala desa itu, kemajuan desa ditentukan. Untuk memajukan desa tersebut, ada beberapa syarakat yang harus dipenuhi desa tersebut. Salah satunya tidak ada lagi pertetangan di desa tersebut.
"Mulai besok hingga nantinya, saya tidak mau dengan di desa tersebut ada lagi kubu kubu, atau kelompok, tidak ada lagu saling cekcok, saya berkeinginan kepala desa berjanji. Untuk mencapai kemajuan desa tersebut, dalam membangun Desa" jelas Gidot.
Gidot meminta kepada kepala desa terpilih untuk tidak meninggal desa, mulai dari berminggu minggu sampai berbulan bulan. Kalau ada kepala desa yang meninggalkan desanye berbulan bulan, saya minta membuat surat pernyataan mengundurkan diri, karena kalau sering meninggalkan desa, bagaimana desanya mau maju. (
cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar