Jumat, 08 Juli 2011

Yayasan Ariamarama Meriahkan HUT ke-169 Tahun

Bengkayang
Oleh: Yopi Cahyono

Lay Pit Bui, 50, Ketua Yayasan Ariamarama Bengkayang mengatakan, dalam rangka memeriahkan ulang tahun yayasan yang ia pimpin saat ini, pihaknya hanya melakukan dengan acara syukuran seperti resepsi perkawinan.
“Seluruh elemen masyarakat Bengkayang kami undang dalam rangka memeriahkan HUT ke-169 Yayasan Ariamarama. Baik itu dari para SKPD Pemda Bumi Sebalo, Tni, Polri, dan pengusaha yang ada. Dan Dana di dapat dari swadaya masyarakat,” beber Apit-sapaan akrabnya ditemui di Yayasan Ariamara Jalan Migang, Rabu (6/7).
Apit melanjutkan, dengan semakin meningkatnya usia Yayasan Ariamarama, ia berharap kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang semakin sejahtera, dan sehat. Selain itu, warga tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, persatuan dan kestuan serta meingkatkan toleransi antar penduduk di Bumi Sebalo.
Apit melanjutkan, kerjasama selama ini antara Yayasan Ariamarama dengan Pemda Bengkayang yang telah berjalan dengan baik, tetap bertahan dan terus ditingkatkan. Masyarakat tionghoa yang ada di Bengkayang berjalan bersama-sama dengan warga etnis cina lainnya baik itu agama Islam, Khatolik, maupun Protestan. Kegiatan ini berjalan dengan sukses berkat dukungan dari semua pihak.
Ceku, tokoh pemuda Tionghoa Bengkayang menerangkan, perayaan HUT Yayasan Ariamarama tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Hal ini bukan tanpa alasan, untuk tahun lalu dimeriahkan dengan hiburan rakyat selama enam malam.
“Berhubung lahan yang biasanya di pakai untuk hiburan rakyat sudah dibangun rumah toko oleh pemiliknya, tidak ada tempat untuk melakukan hiburan rakyat seperti tahun lalu. Sehingga para sesepuh memeutuskan untuk memeriahkannya dengan sederhana,” terang Ceku ditemui di Jalan Migang, kemarin.
Sementara itu, Kapolsek Bengkayang Kota, Iptu P Hutagaol menambahkan, dalam mengamankan kegiatan HUT Ariamarama, ia menurunkan enam personil dan bantuan dari Polres Bengkayang sebanyak enam prajurit.
“Sitausi aman dan kondusif selama berlangsungnya kegaiatan. Kegiatan ini sangat bagus dan baru pertama kali saya temui,” ungkap orang nomor satu korp coklat tua di Polsek Bengkayang Kota ini, kemarin. (cah)

1 komentar:

  1. jalubajong@yahoo.com08 Juli, 2011 17:29

    Ingat Tugas Poisi adalah sebagai Pelindung dan Pengayom bagi masyarakat,,,

    BalasHapus