Minggu, 03 Maret 2013

Tikungan Perengkiang Sering Makan Korban

Tikungan Perengkiang Ledo
Bengkayang (Kalbar Times). Jalan Provinsi Kalimantan Barat yang ada di Kecamatan Ledo saat ini kondisinya sangat kritis sekali. Selain sepanjang jalan banyak berlubang, juga kondisi jalan yang sempit dan diperparah dengan terganggunya pandangan para pengguna jalan saat melintas.
Ramli, warga DEsa Lesabela Kecamatan Ledo mengungkapkan, Tiikungan Perengkiang Dusun Jelatang Desa Yesape Kecamatan Ledo sering terjadi kecelakaan lalu lintas.
“Tikungan ini rawan akan terjadinya laka lantas. Sudah banyak warga yang meninggal dunia saat kecelakaan disini,” beber Ramli kepada Kalbar Times ditemui di Tikungan Perengkiang DUsun Jelatang, Senin (25/2).
Ia melanjutkan, sudah saatnya bukit yang menganggu pemandangan para pengguna jalan di Tikungan Perengkiang tersebut di gusur atau dipotong.
Hal ini dimaksud untuk kepentingan bersama seperti pengguna jalan. Apalagi ini merupakan Jalan Provinsi Kalbar yang tidak lama lagi akan berubah status menjadi JalanNasional apabila PLB Jagoi Babang berubah menjadi PPLB.
Menanggapi hal tersebut, Siman Siahaan, Wakil Ketua Komisi B DPRD Bengkayang mengatakan, pihaknya menindaklanjuti dari keluhan warga mengenai tikingan tersebut.
“Memang sudah saatnya bukit yang menganggu pemandangan para pengguna jalan , tepatnya di Tikungan Perengkiang ini di potong atau di gusur,” kata Legislator Partai Golkar ditemui di Desa Lesabela, kemarin.
Hal ini bukan tanpa alasan, karena sudah banyak memakan korban jiwa di tikungan tersebut. Apalagi kondisi jalan yang sempit dan diperparah dengan jalan yang banyak tikungan serta pandangan mata para pengguna jalan ditutupi oleh bebukitan. (yopi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar