Minggu, 01 Januari 2012

Aspirasi Tak Terpenuhi Cambuk Bagi Bupati Bengkayang


Bengkayang.  Masyarakat bahu membahu membangun kabupaten ini lebih maju. Setiap pergantian tahun, Gidot mengingatkan warganya harus intropeksi diri baik itu apa yang telah dilakukan maupun belum dilaksanakan.
"2012 tahun tertib dan aman. Mari kita tertib dan hidup teratur baik itu tertib dalam lalu lintas, mengurus hasil pembangunan, perijinan, membayar pajak, dll. Jauhi pikiran negatif dan prasangka buruk. Ini impian kita kedepan. Arahkan masyarakat Kabupaten Benkayang lebih baik," ajak Suryadman Gidot, Bupati Bengkayang ditemui di halaman Gedung Pancasila, Bengkayang, Minggu (1/1).
Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar ini mengingatkan, tidak lama lagi akan dilaksanakan Pilgub 2012 mendatang, mudah-mudahan dapat terselenggara dengan sukses,aman dan lancar. Dengan semangat persatuan dan kesatuan, kita mampu menonjolkan  jati diri dan tauladan.
Bagi tokoh masyarakat, adat, pemuda, dapat menjadi pelopor dan panutan ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Dengan semagat tahun baru kita berupaya lebih baik dari tahun sebelumnya. Mari kita mencapai keberhasilan tahun 2012 untuk warga Kabupaten Bengkayang.
Wakil Bupati Bengkayang periode 2005-2010 ini berharap kepada selruh elemen masyarakat memperkuat kebersamaan, dan bekerja lebih keras, karena masih ada permasalahan di tengah-tengah kehidupan warga Bumi Sebalo yang beluselesaikan dengan baik.
“2012 merupakan tahun penuh harapan untuk membangun Kabupaten Bengkayang lebih baik. Kami minta maaf apabila harapan dan cita-cita kita belum terpenuhi, ini sebagai cambuk kita untuk tahun depan lebih baik dan mewujudkannya. Mohon dukungan warga Bumi Sebalo untuk memperbaiki kekurangan dan meningkatkan prestasi yang telah kita capai,” tegas Gidot.
Sebastianus Darwis SE MM, Ketua DPRD Bengkayang menerangkan, kita harus berupaya untuk mencapai keberhasilan dan demi kesejahteraan kabupaten yang kita cintai ini. Kita harus bekerja keras untuk esok dan hari yang akan datang.
“2000-2011, DPRD Bengkayang telah membentuk perda sebanyak 159 produk. Mari bersama-sama kita sejajarkan kabupaten ini dengan kabupaten lain,” pinta Legislator PDI Perjuangan ini, kemarin.
Drs Jacobus Luna Msi, Bupati Bengkayang periode 2000-2010 menegaskan, sejarah berdirinya kabupaten ini hingga saat ini jangan sampai dilupakan oleh seluruh masyarakat Bumi Sebalo terutama bagi generasi muda.
“Jangan sampai generasi muda tidak mengetahui sejarah berdirinya Kabupaten Bengkayang dan para mantan pejabat yang telah membangun kabupaten ini,” harap Bupati pertama Kabupaten Bengkayang ini.
Yustinus Kancil, Ketua Panitia Pentas Hiburan Rakyat Malam Tahun Baru 2012 Kabupaten Bengkayang menjelaskan, dasar pelaksanaan kegiatan ini langsung dari prakasa oleh Bupati Bengkayang. Dengan tema malam pentas hiburan rakyat bersama-sama kita ciptakan kondisi aman dan damai untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bengkayang.
Beberapa kegiatan diselenggarakan yakni modern dance kategori dewasa diraih oleh Bouble Bob Dc, Le Dancer Dan D'laspada Dance. Sedangkan kategori anak-anak diraih oleh Brilian Ceria, Trinizer, Brikian Junior, Dan Uper Angel.
Festival musik berhasil menduduki tempat pertama yakni Leo Junior Band, disusul oleh Prasasti Band, dan Brizbane Queenlands.  Kemudian kompetisi tempat nongkrong di rebut oleh Jager, SPBU, dan Bengkel Las Rudy Jaya.
“Selain itu, juga ada hiburan band, atraksi seni dan budaya tradisional, pembagian hadiah door price dari Pemdabengkayang, dan pesta kembang api. Dana dari sumbangan masyarakat yang mampu berpartisipasi dalam rangka menghibur rakyat bumi sebalo,” terang Yustinus, kemarin. (cah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar