Sabtu, 14 Januari 2012

Darwis Yakin Cornelis Menang Pilgub 2012

 Sebastianus Darwis SE MM
Bengkayang. Tahapan pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur masih lama, tetapi suhu politik kian memanas. Walaupun banyak balon yang akan mengikuti perhelatan pemilu lima tahun sekali ini, Cornelis pasti unggul di Kabupaten Bengkayang.
Sebastianus Darwis SE MM, Ketua DPRD Bengkayang mengatakan, 2007 lalu pasangan Cornelis-Cristiandy berhasil meraup 68 persen suara atau sebanyak 68.019 suara di Bumi Sebalo.
“Dalam Pilgub mendatang, saya yakin mereka masih unggul di Kabupaten Bengkayang. Saya prediksikan 80 persen masyarakat Bumi Sebalo memilih pasangan incumbent,” kata Legislator PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Bengkayang satu ini diruang kerjanya, belum lama ini.
Anak sulung Yakobus Luna inimengungkapkan, masyarakat Kabupaten Bengkayang masih banyak menginginkan Cornelis memimpin Kalimantan Barat untuk periode 2012-2017.
 Saat awak koran ini menanyakan kenapa masih banyak warga Kabupaten Bengkayang menginginkan Cornelis duduk di KB 1.
“Cornelis sudah terbukti dan teruji membangun Kalimantan Barat, salah satunya Kabupaten Bengkayang yang dahulunya tidak tersentuh pembangunan terutama  infrastruktur  jalan ke perbatasan dan perdalaman,” tegas Darwis.
Darwis menjelaskan, sudah puluhan tahun jalan Ledo-Sambas tidak pernah dibangun tetapi massa kepemimpinan Cornelis, jalan tersebut dibangun walaupun melalui dana sistem multi years. Belum lagi  jalan Bengkayang-Lumar, Sanggau Ledo-Jagoi Babang.
Selain itu, APBD, DAK, dan DAU naik. Pembangunan disegala bidang terutama terbukanya jalan di kawasan perbatasan dan pedalaman. Inilah barometer kita mendukung incumbent.
“PDI Perjuangan di Kabupaten Bengkayang tetap solid mendukung incumbent dan berkeyakinan suara Cornelis unggul di Bumi Sebalo. Kami akan merangkul parpol lain untuk mendukung Gubernur Kalbar,” beber Darwis.
Darwis menegaskan, untuk apa kita memberikan kesempatan kepada cagub yang lain lagi dikarenakan CC (Cornelis-Cristiandy, red) sudah banyak berbuat untuk Kalbar.
Ia dan pengurus PDI Perjuanagn di Kabupaten Bengkayang akanmenajak seluruh elemen masyarakat Bumi Sebalo untuk memilih dan mendukung CC. darwis yakin dan seyakinnya CC akan memenangi Pilgub mendatang. (cah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar