Sabtu, 14 Januari 2012

Gidot Ingatkan Guru Kabupaten Bengkayang Persiapkan Murid Dalam UN 2012


Bengkayang. Ujian nasional tidak lama lagi akan dihelat. Tentunya jauh hari sebelumnay bukan hanya para pelajar dan guru saja yang harus mempersiapkan diri, tetapi dinas terkait juga ikut serta bertanggungjawab supaya UN kali ini berjalan dengan baik dan kelulusan siswa sesuai dengan target.
Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot SPd mengatakan, para siswa harus belajar lebih giat lagi dalam menghadapi Ujian nasional kali ini. Para pelajar kurangi aktivitas yang kurang bermanfaat menjelang ujian kali ini.
“Para guru persiapkan muridnya menghadapi UN kali ini. karena waktu efektif hanya tiga bulan lagi. Sehingga UN kali ini berjalan dengan baik, lancar dan aman dengan hasil akhir memenuhi apa yang telah diharapkan,” saran Gidot ditemui diDinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang, Kamis (12/1).
Gidot mengungkapkan, bukan target harus lulus berapa persen tetapi yang terpenting ialah persentase kelulusan siswa dan siswi lebih baik dari tahun sebelumnya. Perilaku siswa juga ditonjolkan dengan adanya perubahan-perubahan perilaku yang negative menjadi positif.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang, S Sinoor SH menerangkan, sosialisasi persiapan Ujian nasional 2012 sengaja diselenggarakan untuk menghadapi UN mendatang dikarenakan sisa waktu dirasakan tidak cukup.
“UN akan dilaksanakan April mendatang, Maret sudah ujian sekolah, jadi siswa hanya memiliki waktu belajar dua bulan saja.kita ingin menukseskan UN tahun ini dan lebih baik lagi hasilnya dari tahun yang lalu,” terang Sinoor kepada Equator ditemui diruang kerjanya, kemarin.
Sinoor menjelaskan, peserta yang hadir dalam sosialisasi kali ini dihadiri oleh kepala UPT, pengawas sekolah, sub rayon, kepala sekolah baik itu SMA, SMK dan SMP. Nantinya kepala UPT akan mensosialsiaskan kepada kepala sekolah ditingkat SD.
Sinoor mengingatkan, para guru harus sejak dini mempersiapkan anak didiknya untuk menghadapi UN. Dikarenakan hanya tinggal sebulan lagi persiapannya. 23 Maret mendatang di SMK sudah ujian teori dan praktek untuk kejuruan.
“Februari akan dilaksanakan try out baik itu di laksanakan oleh sekolah, dna dinas. Jadi, perlu persiapan yang matang. 2011 lalu hasil UN di SMK 100 persen, SMA 90 persen , SMP 85 persen dan SD 99,77 persen. Tahun ini harus lebih baik lagi,” harapnya. (cah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar