Selasa, 27 September 2011

Cornelis Sambangi Bengkayang, PLN Siapkan Genset

 Adi Kurniawan menunjukkan lokasi mesin untuk dua mega
Bengkayang- KALIMANTAN BARAT. Selasa (27/9) Kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Barat pada acara panen anak sapi hasil inseminasi buatan (IB) dan embrio transfer (ET) di Kecamatan 17 Desa Sinar Tebudak, serta Launching Pembangunan jalan Provinsi Bengkayang – Lumar, PLN Ranting Bengkayang menyiapkan genset untuk mewanti-wanti pemadaman mendadak karena gangguan jaringan.
 lokasi mesin dua mega di PLTD Bengkayang
Manajer PLN Ranting Bengkayang, Adi Kurniawan mengatakan, dalam rangka menyambut kedatangan Gubernur Kalimantan Barat beserta rombongan ke Kecamatan Tujuh Belas dan Kecamatan Lumar di Kabupaten Bengkayang, pihaknya telah mewanti-wanti pemadaman listrik yang tidak terduga.
“Untuk Kecamatan Tujuh Belas telah saya perintahkan jajaran di PLN Sangau Ledo untuk menyiapkan genset dan mereka telah siap. Sedangkan di Kecamatan Lumar saya menyiapkan genset berkekuatan lima Kw,” beber Adi kepada Equator ditemui di ruang kerjanya, Selasa (27/9).
Adi melanjutkan, PLN Ranting Bengkayang harus mengamankan system dengan melakukan operasi terpisah dengan menyiapkan genset pada kedua kecamatan tersebut ditempat kegiatan, karena kita tidak dapat mengandalkan suplai dari Singkawang.
Yopi Cahyono berada di PLTD Bengkayang
Saat awak Koran ini menanyakan kenapa tidak dapat mengandalkan suplai dari Singkawang. “Jaringan dari Singkawang ke Bengkayang kan telalu jauh untuk normal saja sampai 80 kilometer jarak suplainya, lebih dari itu tidak normal. Dengan jarak yang jauh dan apabila cuaca tidak mendukung dan tiba-tiba pohon tumbang menimpa jaringan listrik kan berabe jadinya,” tegas Adi, kemarin.
Adi menyebutkan, Senin (26/9) lalu saja kurang lebih 30 menit listrik padam termasuk di kantornya sehingga ia memerintahkan PLTD Bengkayang yang ada di Jalan Bambang Ismoyo dihidupkan mesinnya. Listrik padam menurut laporan dari Singkawang, jaringan listrik di Pajintan tertimpa pohon tumbang sehingga Bengkayang padam.
“Kemarin pihak ketiga dari Jakarta datang untuk survey tempat untuk mesin berkekuatan dua mega di PLTD Bengkayang.dengan sudah adanya titik terang Kabupaten Bengkayang mendapat tambahan daya dua mega, pemadaman listrik dapat ditekan,”harap Adi. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar