Sabtu, 10 September 2011

PSSI Sulit Cari Atlit, SSB Garuda Gelar Piala U17 dan U 13



Bengkayang. Ketua Harian PSSI Kabupaten Bengkayang, Tarmizi, mengungkapkan, sangat berterima kasih kepada teman-teman yang ada di Kecamatan karena telah menghidupkan kembali persepakbolaan yang ada di Bumi Sebalo. Walaupun masih beberapa kecamatan yang mati suri.
“Salah satu program dari PSSI Bengkayang adalah mencari bibit dan talenta muda dalam persepakbolaan di Bumi Sebalo untuk menjadi atlit dan mewakili kabupaten kita di semua ajang yang diselenggarakan ditingkat provinsi,” ungkap Tarmizi yang juga Bendahara KONI Bengkayang ini ditemui diruang Kerjanya, kemarin.
Dalam pencarian bibit dan talenta muda persepakbolaan yang ada di Bnegkayang, perlu adanya dilakukan turnamen. Dengan adanya kejuaraan, akan Nampak dan timbul bibit dan talenta yang dimiliki oleh genarasi muda Bumi Sebalo.
Ia mengakui 2011 ini di seluruh kecamatan menyelenggarakan turnamen sepakbola. Dan KONI Bengkayang menenatapkan pada bulan Agustus sebagai piala kemerdekaan. Hal ini dimaksud, untuk menghargai dan memeriahkan HUT RI dan sekaligus mencari bakat dan talenta di bidang sepakbola.
Dari data yang ia peroleh, baru beberapa kecamatan yang menyelengarakan piala kemerdekaan, seperti Seluas, Sanggau ledo, Lumar, Bengkayang, Samalantan, Teriak, dan Sungai Betung. Ia berharap tahun depan seluruh kecamatan yang ada di Bumi Sebalo menyelenggarakan piala kemerdekaan.
Saat awak Koran ini menanyakan, bagaimana dengan kejuaraan sepakbola U-17 dan U-13 yang diselenggarakan oleh SSB (Sekolah Sepakbola Bengkayang) Garuda. “Sebagai Ketua Harian PSSI Bengkayang, saya sangat berterima kasih kepada teman-teman yang membantu PSSI untuk mencari bakat dan talenta muda terutama dibawah usia 17 dan 13. Karena selama ini kita kesulitan untuk mencari atleit dalam usia tersebut untuk mewakili Kabupaten Bengkayang,” katanya.
 Yakobus Niron, Ketua Umum Panitia Kejuaraan Sepakbola U-17 dan U-13 Garuda Cup I mengatakan, dalam rangka kegiatan Hari Olahraga Nasional dan kepedulian akan pembinaan pemain belia di Kabupaten Bengkayang serta program kegiatan sekolah sepakbola kegiatan ini dilakukan.
“Para peserta ialah club sepakbola atau sekolah yang berada di Kabupaten Bengkayang dan para pemainnya di bawah usia 17 tahun dan 13 tahun. Dengan dibuktikan fotocopy akte kelahiran atau ijazah,” terang Niron ditemui dikediamannya.
Seponis Dentri, Presiden GFC (Garuda Football Club) menjelaskan, kompetisi yang akan dilaksankan adalah turnamen sepakbola yang dibagi dalam dua kejuaraan menurut kelompok usia yaitu di bawah 17 tahun per 1 Agustus 2011 dan kelompok usia di bawah 13 tahun per 1 Agustus 2011.
“Kegiatan ini bertujuan untuk menstimulus tumbuhnya minat dan potensi baru baik pemain, club dan masyarakat pecina sepakbola sejak usia belia khususnya di Kabupaten Bengkayang,” jelas Dentri di temui di Lapangan Sepakbola BRC, belum lama ini.
Dentri melanjutkan, hingga saat ini sudah ada 13 club yang mendaftar pada U-17. Dan telah dibagi menjadi empat grup. Ia menyebutkan, waktu pertandingan dipress tanpa ada waktu luang sejak 9-25 September mendatang.
Para peserta yang mengikuti kejuraan kali ini berasal dari SMA yang ada di KabupatenBengkayang. Total hadiah yang akan diperebutkan sebesar lima juta rupiah ditambah piala bergilir dan piala tetap serta piagam bagi pemenang. (cah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar