Minggu, 25 September 2011

Masyarakat Rawat Bantuan Pemerintah


Bengkayang-KALIMANTAN BARAT

Pemotongan padi perdana dalam rangka Panen Raya Padi Varietas Unggul Baru (VUB) Inhibrida Padi Irigasi (Inpari) 4 dan 6 di Desa Cipta Karya Kecamatan Sungai Betung berlangsung sukses. Bupati berharap masyarakat dapat merawat bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah.
Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot mengatakan, keberanian para Poktan II Desa Cipta karya untuk mencoba padi varietas unggul baru Inpari 4 dan 6 ini patut untuk menjadi  percontohan bagi para Poktan-poktan yang lain, karena ini erat kaitannya dengan usaha Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan yang ada.
“Lahan serta bangunan yang sudah dibangun Pemerintah khususnya untuk bidang pertanian agar dirawat dengan baik dan digunakan sesuai fungsinya,” imbau Wakil Bupati Bengkayang periode 2005-2010 ini di Sungai betung, belum lama ini.
Ketua Umum DPD Partai Demokrat ini menjelaskan, ditahun kedepan diharapkan kepada poktan-poktan yang ada agar dapat lebih mengembangkan padi varietas unggul baru Inpari yang lebih baik dari inpari 4 dan 6 agar kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.
Ketua Panitia Penyelenggara Petrus Diaz, S. TP mengatakan bahwa penyemaian lahan dilakukan pada 19 mei 2011 dan penanamannya dilakukan pada 09 Juni 2011. Adapun metode  yang digunakan dalam proses penanaman padi kali ini menggunakan sistem Tandur Jajar Legowo, dengan uji varietas Inpari 4 dan 6 dan menggunakan sistem pengendalian hama terpadu.
“Dengan adanya uji varietas baru Inpari 4 dan 6 diharapkan dapat memperoleh hasil yang maksimal,” harap Diaz yang juga Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bnegkayang ini, kemarin.
Dari pantauan awak koran ini dilapangan, tampak hadir Kepala Balai Pengkajian dan Teknologi Pertanian Prop. Kalbar, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultural Prop Kalbar, Kepala Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Prop. Kalbar, Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Ketahanan Pangan Prop. Kalbar, Para Kepala SKPD. (cah)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar