Sabtu, 10 September 2011

Ketua DPRD dan Bupati Sepakat Ajak Masyarakat Bangun Bengkayang Lebih Maju

 Ramahtamah dalam rangka hut dprd bengkayang ke-12
Bengkayang. 
Suryadman Gidot, Bupati Bengkayang mengajak anggota DPRD Bengkayang dan seluruh elemen masyarakat Bumi Sebalo untuk mengejar ketertinggalan kabupaten ini. Ia sadar tidak dapat memenuhi keinginan warga Bumi Sebalo karena ada kendala-kendala dilapangan.
“Tetapi kita tetap berjuang untuk mengentaskan kemiskinan.masyarakat Kabupaten Bengkayang masih butuh sentuhan-sentuhan pembangunan. Bagi yang mengambil kebijakan, bnayak upaya yang dilakukan tetapi waktu yang begitu singkat sehingga tidak cukup waktu untuk memenuhinya,” ungkap Gidot ditemui di DPRD bengkayang, kemarin.
Gidot melanjutkan, tugas kita bersama adalah macam mana caranya daerah ini maju dan berkembang. Apabila kitaberkomitmen, banyakyangmelirik Bumi Sebalo terutama investor. Dan apabila kita keluar dari komitmen untuk membangun kabupaten ini ia yakin Kabupaten Bengkayang susah berkembang.
Tentunya untuk merelalisaiskannya butuh waktu dan kerja keras serta kerjasama seluruh elemen masyarakat Bumi Sebalo. HUT DPRD Bengkayang yang ke 12 tahun ini dan ke dua bagi periode 2009-2014. Dijadikan repleksi apa yang telah diperbuat dan apa yang belum diperbuat. Ini yang harus kita renungkan bersama. Ia mengajak seluruh warga Bumi Sebalo untuk mendukung legislatif untuk memajukan Kabupaten Bengkayang.
Ketua DPRD Bengkayang, Sebastianus Darwis SE MM mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan wujud dari pembangunan manusia seutuhnya. Manusia yang sehat jasmani, rohani, serta memiliki keimanan dan ketakwaan yang kuat.
"Gerak jalan sehat atau santai ini merupakan wujud partisipasi DPRD Kabupaten Bengkayang untuk membangun manusia yang sehat. Mudah mudah kedepan, manusia kita di Bengkayang menjadi manusia yang sehat dan kuat," jelas Darwis.
Sehubungan dengan ulang tahun DPRD Bengkayang ke 12 untuk priode ke dua, Darwis berharap pihak eksekutif, legislatif dan juga masyarakat dapat bergandengan tangan untuk membangun Bengkayang ke arah yang lebih maju. 'Keharmonisan itu penting, dengan jalan sehat ini, mari kita jaga keharmonisan bersama untuk pembangunan," tegas Darwis.
Terpisah, Wakil Ketua DPRD Bengkayang, Yulius Nesor menuturkan, dengan semakin bertambahnya usia DPRD Bumi Sebalo, semakin meningkatkan kinerja legislative untuk memajukan kabupaten yang kita cintai ini.
“Sebagai lembaga politik yang ada di Bengkayang, semoga semakin mantap dan maju. Mungkin pola kerja lebih baik ditingkatkan untuk mmberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” harap ajak Sekretaris DPC Partai Demokrat ini ditemui diruang kerjanya, belum lama ini.
Mari kita bersama-sama  membangun Kabupaten Bengkayang, kita kejar ketertinggalan Bumi Sebalo dari kabupaten lain yang ada di Kalbar. Mudah-mudahan dengan keuletan dan kerja keras seluruh elemen masyarakat akan tercapai cita-cita yang kita inginkan bersama.
Saat awak Koran ini menanyakan, kenapa anggota dewan Bengkayang tidak seperti legislative di kabupaten lain yang ada di Kalbar yang proaktif dan kooperatif berbicara di media. DPRD Bengkayang malah sebaliknya, pasif dan tidak kooperatif.
“Tidak semua anggota DPRD Bengkayang yang pasif dan tidak kooperatif. Hanya mungkin teman-teman legislative sibuk atau tidak ada waktu untuk ketemu dengan wartawan untuk bebicara melalui media mengenai permasalahan yang ada di Bumi Sebalo,” tegasnya.
Informasi yang diperoleh awak Koran ini dilapangan, pelaksanaan hari ulang tahun Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkayang ke 12 priode kedua 2009-2014 dimulai dengan gerak jalan sehat, ramah tamah dengan eks anggota dewan, dan pertandingan footsal dengan memperebutkan piala DPRD.
Lebih kurang tiga ratus peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan yang dilepas oleh Ketua DPRD Bengkayang, Sebastinus Darwis, Jumat (9/9). Jalan sehat ulang tahun DPRD bengkayang dimulai sekitar pukul 07.00 Wib.
Peserta yang terdiri dari para pegawai di lungkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang serta para pelajar itu mengabil star di halaman Kantor Camat Bengkayang dan finis di Lapangan Sepak Bola Basuki Rachmat (BRC) Bengkayang. (cah)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar