Minggu, 25 September 2011

PLN Tour De Singkawang-Bengkayang


Bengkayang-KALIMANTAN BARAT.
MANAJER PLN RANTING BENGKAYANG SAMPAIKAN KATA SAMBUTAN

Para biker-biker di kalbar terutama Singbebas semakin nampak dan menjamur. Kali ini PLN Cabang Singkawang menjadi sponsor tour the Singkawang-Bengkayang. Dengan melintasi medan yang berat tetapi menantang, para biker tetap semangat untuk mencapai garis finis.
Manajer PLN Cabang Singkawang, Achmad Ismail mengatakan, adapun maksud dan tujuan kegiatan tour the Singkawang-Bengkayang dnegan menggunakan sepeda ialah supaya mengenalkan kepada masyarakat bahwa berolahraga menggunakan sepeda kita akan sehat dan membiasakan hidup sehat serta menghemat energi seperti BBM jenis bensin dan solar.
“PLN sebagai sponsor kegiatan tour kali ini ke Bengkayang. Sebelumnya kita sudah tour ke Mempawah, dan  Sambas. Kini saatnya kita ke Bengkayang menggunakan sepeda. Respon para biker-biker yang ada cukup tinggi sekali,” terang Ismail kepad equator ditemui di PLN Ranting Bnegkayang, Minggu (25/9).
Ismail menjelaskan, kurang lebih 250 peserta dalam tour kali ini. Para peserta dari tiga kabupaten yakni Singkawang, Bengkayang dan Sambas. Bahkan dari Sekura, Pemangkat dan Sungai Duri jga tidak mau kalah dan ikut dalam kegiatan kali ini. Bukan hanya dari PLN saja, BRI, Telkomsel, Polres Singhbebas juga turut meramaikan.
lanjutnya, yang membuat semaraknya kegiatan kali ini ialah medan yang cukup berat karen anaik dan turun bukit, dan ini merupakan tantangan para biker-biker yang ikut andil dalam tour kali ini. Selain itu, dibarengi dengan silahturami antara PLN cabnag, ranting dan unit di Singbebas.
“Dengan bersepeda, kita menjadi kompak. Apabila ketertinggalan dan keluar dari barisan, perasaan terasa lain dan tertekan. Mari tetap menjaga kekompakan, sehingga dengan sendirinya akan terwujud kekompakan dalam lingkungan pekerjaan,”ajak Ismail.
Apalagi saat ini masyarakat menuntut pelayanan yang lebih baik lagi dari PLN. Dengan kegiatan ini di harapkan para karyawan PLN dapat terus menjaga kekompakan dan bertahan dalam tekanan-tekanan  di lapangan.
Manajer PLN Ranting Bengkayang, Adi Kurniawan menuturkan, sangat berbangga hati dan terhormat karena ditunjuk sebagai tuan rumah dalam tour kali ini. Kurang lebih 60 biker dari Bumi Sebalo yang menyambut kedatangan biker-biker dari kabupaten Singkawng dan Sambas di Kecamatan Sungai Betung.
“Dari Sungai Betung kami membaur dengan biker-biker Singkawang dan Sambas menuju Bengkayang. Saat mencapai garis finis, salah satu biker Singkawang Haji Martin diseggol oleh motor masyarakat Bumi Sebalo di Jalan Sanggau Ledo. Sepeda bengkok dan kakinya lecet-lecet,” beber Adi, kemarin.
Manajer PLN Ranting Sekura, Irwanto Irham menerangkan, selain ikut tour, dirinya ke Bnegkayang untuk studi banding sehingga apa yang telah dilakukan PLN ranting Bengkayang yang baik-baik akan kami contoh dan dipraktekkan di Sekura.
“Pengalaman yang paling berharga dalam tour kali ini ialah medan yang berat dnegan topografi naik-turun yang menguras tenaga dan pikiran sehingga nampak seklai mennatang. Walaupun berat tetapi asyik,” aku Irham, kemarin. (cah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar