Kamis, 07 Juni 2012

Fino dan Deoselly Wakili Kabupaten Bengkayang Pemilihan Duta LH Kalbar




Bengkayang. Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkayang baru usai diselenggarakan. Fino dan Deoselly akan mewakiki Kabupaten Bengkayang dalam ajang Pemilihan Duta LH Kalbar 6-9 Juni mendatang di Pontianak.
Heru Pujiono, Kepala Kantor Lingkungan Hidup mengatakan, Senin malam (28/5) pihaknya telah melakukan malam grand final Duta Lingkungan Hidup Bumi Sebalo dengan tema ekonomi hijau, ubah perilaku, tingkatkan kualitas lingkungan.
“Sebanyak 12 peserta yang mengikuti kegiatan ini. Pemilihan Duta Lingkungan Kabupaten Bengkayang  yang ke empatnya dilakukan sejak 2009 lalu,” beber Heru kepada equator ditemui diruang kerjanya, Selasa (29/5).
Heru mengungkapkan, jauh hari sebelumnya pihaknya telah mengirimi surat kepada kecamatan dan sekolah setingkat SMA yang ada di Kabupaten Bengkayang mengenai kegiatan ini. 
Namun  saat pendaftaran hanya beberapa kecamatan saja yang mengikutinya dari 17 kecamatan yang ada. Kecamatan yang mengikuti ialah Sungai Raya, Sungai Raya Kepilauan, Bengkayang, Teriak, Monterado, dan Tujuh Belas.
“Juara satu Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkayang diraih oleh Fino Frans Dinata asal Kecamatan Monterado. Peringkat kedua Deoselly Mantari Kasih Panjaitan dari Kecamatan Bengkayang akan mewakili Kabupaten Bengkayang Pemilihan Duta LH Klabar 6-9 Juni mendatang,” bebernya.
Heru melanjutkan, di posisi ketiga di dapat oleh Wira Karza asal Kecamatan Sungai Raya. Untuk Duta Fono Zenik, diraih oleh Eva Warista asal Kecamatan Bengkayang. sedangkan Duta Persahabatan di peroleh Seri Mentari Asal Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.
Ia berharap kepada duta yang telah terpilih melakukan perubahan. Generasi muda merupakan agen perubahan yang paling baik dilakukan. Anak muda masih belum tercemar dan masihmurni sehingga mereka memiliki daya ekpresi  dapat memberikan pemahaman kepada temannya, keluarga, dan sekolah serta di lingkungan masing-masing.
“Perubahan perilaku sangat sulit di ubah. Oleh karena itu, sejak dini terutama kepada generasi muda menjadi agen perubahan,” kata Heru, kemarin.
Fino Frans Dinata, Juara satu Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkayang mengungkapkan, sangat tidak menyangka dirinya dapat terpilih dan mewakili Bumi Sebalo dalam ajang Duta Lingkungan Hidup Kalbar Juni mendatang.
“Terima kasih kepada semuanya. Saya akan berusaha di ajang pemilihan Duta LH Kalbar mendatang membaw anama baik bengkayang dan berprestasi,” ucap Fino kepada Equator ditemui di Pujasera CafĂ© Crown Bengkayang, Senin malam (28/5). (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar