Kamis, 05 April 2012

Rapat pembentukan PORKAB Bengkayang Pertama

Gidot: Mari kita wujudkan atlit Kabupaten Bengkayang berprestasi

Bengkayang. Pembentukkan Panitia Pekan Olahraga Kabupaten Bengkayang pertama diselenggarakan di ruang rapat Bupati Bengkayang. Kristianus Anyim yang juga sebagai Sekretaris Daerah Bumi Sebalo terpilih sebagai ketua panitia. Gidot mengajak seluruh elemen masyarakat Bumi Sebalo wujudkan atlit berprestasi.
Suryadman Gidot, Bupati Bengkayang mengungkapkan, Pekan Olahraga Kabupaten Bengkayang yang pertama ini didukung oleh Pemda Bumi Sebalo. Hal ini demi mecari bibit-bibit berbakat generasi muda masyarakat Kabupaten Bengkayang.
“Mari kita wujudkan atlit Kabupaten Bengkayang berprestasi di tingkat Kalbar, Nasional bahkan Internasional. Sekretaris Daerah Kabupaten Bnegkayang terpilih sebagai Ketua Panitia PORKAB ke I,” ajak Gidot kepada Equator ditemui diruang kerjanya, Rabu (4/4).
Ia menjelaskan,saat ini kita harus berbenah di bidang olahraga, minimal kita melahirkan atlit berbakat disetiap cabang olahraga di Bumi Sebalo.
Martinus khiu, Ketua Umum KONI Bengkayang mengatakan, Pekan Olahraga Kabupaten Bnegkayang pertama ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga di Bumi Sebalo.  Kegiatan ini juga sebagai amanah Musyawarah Olahraga Kabupaten Bnegkayang pertama yang dilakukan 2011 lalu.
”Dengan diselenggarakannya  PORKAB ke I, juga sebagai ajang mencari bibit dimasing-masing cabang olahraga yang ada di Kabupaten Bengkayang untuk persiapan mengikuti Porprov Kalbar 2013 mendatang,” terang Khiu kepada Equator ditemui di Ruang Rapat Bupati Bengkayang, kemarin.
Khiu melanjutkan, mengenai apa saja cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam PORKAB mendatang semuanya tergantung kepada panitianya.  Karena syarat untuk ada cabor dalam PORKAB mendatang minimal sebanyak tiga kecamatan yang ada pengurusnya.
“Bagi cabor yang kurang dari tiga kecamatan kepengurusannya tidak akan dipertandingkan,” tegas Khiu, kemarin.
Kegiatan ini dilakukan berdasarkan surat undangan dari Bupati Bengkayang dengan nomor surat 426/0305/BUDPARPORA-D tertanggal 3 April 2012. Sebanyak 30 orang yang hadir dalam pembentukkan panitia PORKAB pertama dari SKPD, Pengurus Cabor, dan camat.
Saat ini kepengurusan KONI kecamatan se Kabupaten Bengkayang yang telah terbentuk baru ada 10 kecamatan yang masuk di database KONI Kabupaten Bengkayang. Kecamatan tersebut ialah Sanggau Ledo, Capkala, Seluas, Jagoi Babang, Sungai Raya, Sungai Raya Kepulauan, Teriak, Ledo, Monterado, dan Lumar.
Sedangkan kecamatan yang belum membentuk dan melaporkan kepengurusan KONI kecamatan ialah Kecamatan Sungai Betung, Lembah Bawang, Siding, Suti Semarang, Tujuh Belas, Samalantan dan Bengkayang. (cah)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar