Rabu, 25 April 2012

Tablig Akbar Di SMA Negeri 1 Seluas Peringati Hari Kartini



Bengkayang. Tiga ribu jemaah muslim muslimat se Kabupaten Bengkayang menghadiri tabliq akbar badan Kontak Majlis taklim (BMKT) yang dipusat di SMA Negeri  1 Seluas. tablik akbar BKMT Kabupaten Bengkayang bertepatan dengan ulang tahun hari  ibu Kartini yang ke 113 pada 21 April 2012.
Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot mengungkapkan, sangat menyambut baik kegiatan BKMT karena telah membantu pemerintah dalam  mewujudkan visi dan misi Bumi Sebalo. Kegiatan seperti ini untuk yang kesekian kalinyadapat dipersiapkan secara maksimal.
“Saya melihat hari ini, masih ada warga kita yang duduk dan berteduh di bawah pohon, untuk itu tahun depan yang berharap panitia BKMT dan Asisten dua dapat bekerja sama dengan maksimal. Jangan sampai ada peserta yang duduk di bawah pohon lagi. Apabila tenda kurang, sewa dimana saja,” saran Gidot kepada Equator ditemui di SMA Negeri 1 Seluas, Sabtu (21/4).
Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar ini berterima kasih kepada BKMT Kabupaten Bengkayang yang telah membantu Pemda Bumi Sebalo untuk melaksanakan pembangunan terlebih untuk ahlak kepada kaum hawa.
Ini merupakan sumbangsih dan bentuk kepedulian BKMT Kabupaten Bengkayang. Seorang ibu ialah hal yang terpenting untuk membentuk generasi muda Bumi Sebalo kedepannya. Kerjasama yang selama ini terjalin antara Pemerintah daerah dan BKMT jangan sampai luntur akibat kepentingan pribadi.
Hajah Komariah, ketua BKMT Kabupaten Bengkayang mengatakan, tabliq akbar itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Tahun yang lalu, kegiatan tabliq akbar dilaksanakan di Kecamatan Samalantan kemudian untuk tahun 2013 mendatang akan dilaksanakan di Kecamatan 17.
“Hari ini ribuan jemaah hadir. Mereka datang dari be rbagai kecamatan se Kabupaten Bengkayang mulai dari Sungai Raya sampai ke Jagoi Babang. Pengajian juga dihadiri jemaah dari kabupaten tetangga, Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang, jelas Komariah.
Ia melanjutkan, tablik akbar BKMT Kabupaten Bengkayang bertepatan dengan ulang tahun hari  ibu Kartini yang ke 113 pada 21 April 2012. Berkat Kartini, harkat dan martabat wanita Indonesia sejajar dengan kaum pria. Kaum hawa dapat memperoleh hak sesuai dengan hak  lelaki. Namun seorang wanita tidak bisa lepas dari kodratnya sebagai kaum ibu.
Kasat Pol PP Kabupaten Bengkayang, Yustinus K menambahkan, sebanyak delapan orang personil yang ia kerahkan untuk pengamanan kegiatan ini. Dan di bantu oleh TNI dan Polri serta Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Bumi Sebalo untuk mengatur lalu lintas. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar