Kamis, 05 April 2012

DPC Demokrat Kabupaten Bengkayang Serahkan Bantuan Bahan Bangunan Kepada Gereja

Yosua: Selama saya menjadi Ketua DPC PD Kabupaten Bengkayang ini yang pertama kalinya menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah

Bengkayang. Partai Demokrat khususnya DPC PD di Kabupaten Bengkayang kerap memberikan bantuan kepada rumah ibadah, korban bencana alam dan orang miskin di Bumi Sebalo. Selama menjadi Ketua DPC PD Kabupaten Bengkayang ini yang pertama kalinya menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah.
Yosua Sugara, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang mengatakan, bantuan bahan bangunan ini diserahkan kepada rumah ibadah yang ada di Bumi Sebalo sudah kesekian kalinya dilakukan oleh pengurus Partai Demokrat selama kepemimpinan Suryadman Gidot.
“Selama saya mengantikan Gidot, ini baru pertama kalinya Partai Demokrat Kabupaten Bengayang menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah yakni kepada Gereja Santo Yosef Dusun Permai Desa Lembah bawang Kecamatan Lembah bawang,” terang Yosua kepada Equator ditemui dikediamannya di Jalan Swadaya Bengkayang, Rabu (4/4).
 Ia melanjutkan, bantuan sealakadarnya ini berupa beberapa puluh sak semen dan puluhan seng yang hari ini (kemarin, Red) langsung diantar dengan mobil truk Yosua ke lokasi tujuan. Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang tahun-tahun sebelumnya pernah menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah baik itu untuk gereja protestan, khatolik bahkan  masjid.
Saat banjir bandang  Jnauari 2012 lalu Yosua bersama pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang menyerahkan bantuan kepada korban banjir baik itu di kecamatan Ledo, Sanggau Ledo. Seluas dan Jagoi Babang. Selain itu, dalam pembangunan tempat ibadah seperti gereja Seluas, Sanggau Ledo dan Tujuh Belas juga pernah dilakukan hanya tidak dipublikasikan ke media massa.
“Dalam waktu dekat, kami pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang akan menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah di Pak Kucing Kecamatan Samalantan,” beber Yosua, kemarin.
Partai Demokrat bukan hanya melakukan kegiatan untuk politik saja tetapi harus membantu masyarakat dalam bentuk kegiatan social seperti menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah, dan membantu warga yang tidak mampu.
“Semoga barang yang sedikit ini dapat membantu masyarakat  setempat terutama jamaah gereja yang ada di Lembah Bawang. Apabila ada rejeki lagi, mudah-mudahan akan membantu warga disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang bahkan kabupaten lain,” kata Yosua.
Ia menjelaskan, selagi masih dapat membantu masyarakat, Yosua akan siap berusaha menyisihkan rejeki yang ada demi warga Kabupaten Bengkayang. Bukan hanya untuk rumah ibadah saja, tetapi bantuan bagi korban bencana alam juga mendapat perhatian dari Partai Demokrat khususnya di Bumi Sebalo.
Bantuan kepada korban bencana alam tersebut sesuai dengan kantong saku yang ada baik itu berupa beras, indomie dan lainnya. Sedangkan untuk pembnagunan rumah ibadah dapat berupa semen, seng, pasir, batu, dan sirtu (pasir campur batu, Red). Bahkan orang miskin juga menjadi perhatian partai berlambang merci ini.
“Kita berusaha mendukung kegiatan yang ada di Kabupaten Bengkayang. Dengan bantuan yang sealakadarnya ini mudahan-mudahan dapat dikerjakan dnegan baik dan bermanfaat bagi masyarakat setempat sehingga mereka melakukan ibadah tidak kena hujan saat musim hujan tiba dan tidak kepanasan apabila musim kemarau,” harapnya.
Simon, salah satu pengurus Gereja Santo Yosef Lembah Bawang mengungkapkan, sangat berterima kasih kepada Partai Demokrat khususnya kepada Yosua Sugara selaku Ketua DPC PD Kabupaten Bengkayang.
“Lima tahun lalu kami pernah mendapatkan bantuan dari Cornelis yang kini menjabat sebagai Gubernur Kalbar, baru kali ini gereja kami mendapatkan bantuan dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkayang. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Yosua Sugara yang telah membantu kami dalam hal bahan baku bangunan untuk gereja kami,” ucap Simon, kemarin.
Simon berjanji akan menggunakan bahan baku bangunan dari bantuan PD ini sehingga gereja dapat terbangun dengan baik. Karena selama ini khususnya masyarakat Lembah Bawang yang berada di kecamatan terisolir jarang mendapatkan bantuan terutama dalam hal pembangunan. (cah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar