Selasa, 03 April 2012

Festival Band Se Kalbar Rebut Piala Bupati Bengkayang


Bengkayang. Untuk memeriahkan hari ulang tahun  Pemda Kabupaten Bengkayang yang ke 13 tahunnya,akan dilaksanakan  Gebyar HUT Bumi Sebalo 2012 seperti festival band, modern dance dan festival lagu.
 “Festival band se Kalbar memperebutkan Piala Bupati Bengkayang dan total hadiah sebesar Rp 13 juta. Kegiatan ini akan dipusatkan satu panggung dengan hari Pertasi Kencana tingkat Provinsi Kalbar dan HKG. Modern Dance Competition dan Festival lagu dilakukan di Pujasera CafĂ© Crown,” beber Johanes  A Dopong, Ketua Panitia Gebyar HUT Bumi Sebalo 2012 kepada Equator ditemui di Sekretariat KONI Bengkayang, Senin (2/4).
Dopong melanjutkan, Festival Band Se Kalbar  para peserta membawa dua lagu yakni lagu wajib dan bebes. Lagu Bumi Sebalo ciptaan Fransiskus Sukardi dapat di upload di http://lnk.ms/bBkV6. waktu pelaksanaannya pada tanggal 7-9 Mei mendatang. Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 150 ribu dan dibuka pendaftaran sejak 25 Maret- 20 April 2012.
Modern Dance Competition ada dua kategori yang diperlombakan yakni anak-anak (siswa SD) dan umum.  Totral hadiah yang telah disiapkan oleh panitia sebesar Rp 7 juta dan tropi. Modern Dance Competition akan dilaksanakan pada tanggal 11-12 Mei mendatang. Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 100 ribu dibuka sejak 20 Maret-26 April 2012.
Untuk Festival Lagu ada empat kategori yakni nostalgia, pop, dangdut dan mandarin. Khusus untuk lagu nostalgia umur yang mendaftar minimal 30 tahun. Festival Lagu memperebutkan total hadiah sebesar Rp 12 juta dan tropi, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 50 ribu perkategori. Adapun pendaftaran di buka sejak 20 Maret-21 April 2012. Kegiatan akan dilaksanakan tanggal 27 April -1 Mei mendatang.
“Bagi yang berminat, silakan datang ke tempat pendaftaran Modern Dance Competition, Festival Lagu, dan Festival band se Kalbar di Sekretariat KONI Bengkayang,” pinta Dopong, kemarin.
Ia menjelaskan, criteria perlombaan tingkat SD pada Modern Dance Copetetition masing-masing peserta membawa satu buah tarian kreasi modern dance. Jumlah penari palings edikit empat orang dan paling bnayak delapan orang. Durasi tarian 4-6 menit. Music iringan tari disiapkan dalam bentuk VCD atau flasdisk. Technical meeting akan dilaksanakan pada 10 Mei mendatang. (cah)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar