Jumat, 30 Maret 2012

Bupati Bengkayang Pinta Wanita Gerebek Kos Mesum

Bengkayang. Maraknya kost dan hotel dijadikan tempat mesum oleh masyarakat membuat jengkel BUpati Bengkayang sehingga ia meminta bantguan kepada ibu-ibu untuk menggerebeknya. Gidot mengioming-imingi hadiah kepada kaum hawa apabila berhasil mennagkap pelakunya.
Bupati Bengkayang Suryadman Gidot mengatakan, dengan dirgahayu Gabungan Organisasi Wanita ke 10 tahunnya, peranan wanita di BUmi Sebalo semakin ditingkatkan lagi. Dikarenakan selama ini gender di kabupaten kita masih perlu ditingkatkan lagi.
“Saya meminta kepada ibu-ibu untuk menangkap orang-orang yang berbuat mesum. Baik itu di kost ataupun di hotel dikarenakan menunggu prosesnya penaganannya sangat lama,” pinta Gidot ditemui di Kantor BUpati Bengkayang, Senin (26/3).
Gidot menjelaskan, penangkapan oleh ibu-ibu pada pelaku mesum tersebut merupakan salah satu kepedulian kaum hawa kepada sesamanya. Ia memberikan batas waktu selama tiga hari, apabila ada yang berhasil mengamankan pasangan mesum akan diberikan hadiah.
Nonya Kristina Naon, Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Bengkayang menambahkan, peran wanitia saat ini sudah dirasakan sangat dibutuhkan saat ini. Hal ini berkat peran suami yang mau dan setulus hati mengantarkan dan mendukung istrinya untuk berorganisasi.
“Di Kabupaten Bengkayang kini telah setara antara wanitia dengan lelaki, dimana bapak-bapak yang sibuk dapat dan mau mengasuh anak-anaknya dirumah demi istrinya ikut berorgansiasi,” ungkap istri Wakil BUpati Bengkayang ini, kemarin.
Ia melanjutkan, PNS di BUmi Sebalo juga telah banyak dari kaum hawa. Bahkan kini ada dari wanita yang menjadi kepala dinas, sekretaris kantor bahkan sampai ke pengusaha. Ini membuktikan Kabupaten Bnegkayang tidak memandang remeh dan sebelah mata terhadap peranan wanita di dalam pemerintahan dan kehidupan sehari-hari.
Kristina berharap wanita yang ada di Kabupaten Bengkayang jangan hanya sebagai ibu rumah tangga saja tetapi dapat terampil dan diberdayakan keterampilan yang ada sesuai dengan organsiasi kewanitaan yang ada di Bumi Sebalo.
Dr Yan S Sos MSi, Plt Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kabupaten Bengkayang menambahkan, dirinya walaupun sibuk macam manapun mendukung penuh kegiatan istrinya di dalam organisasi walaupun anak-anak masih kecil dan duduk dibangku sekolah dasar.
“Apabila istri saya mendapatkan tugas dari organsasi dan ia tidak mengerti, bertanya kepada saya. Bahkan kami sering berdiskusi. kost yang ada di BUmi Sebalo belum memiliki ijinnya.,” ungkap Yan kepada Equator, kemarin.
Dari pantuan awak Koran ini dilapangan, perayaan HUT GOW ke 10 di hadiri oleh para kepala SKPD, camat dan oraganisasi wanita yang ada di BUmi Sebalo. (cah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar