Jumat, 02 Maret 2012

Pisah Sambut Kasat Rerskrim Polres Bengkayang

 AKP Husni foto bersama awak media di Kabupaten Bengkayang
Husni: Siding Tempat Makan idomie yang paling nikmat

Bengkayang.  Malam pisah sambut merupakan ajang sirahturahmi dan perpisahan kepada penjabat Kasat Reskrim yang lama dan penjabat Kasat Reskrim yang baru dan pisah sambut kali ini dilaksanakan meriah di Caffe Crown Puja Sera Bengkayang pada Selasa malam (28/02).
Serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim Polres Bengkayang pada Selasa Pagi di Halaman Mapolres Bengkayang, selanjutnya diadakan acara pisah sambut antara penjabat yang lama dengan yang baru. Acara yang merupakan rutinitas dilakukan Institusi Polri pada setiap penggantian pimpinan dan menjadi suatu proses yang wajar dan dilaksanakan oleh setiap penjabat maupun personil Polri.
Kapolres Bengkayang AKBP.Veris Septiansyah.SIK,M,Si, mengatakan, Husni Ramli semasa bertugas tidak ada celah dan cacat maupun kekeliruan dalam bertindak, semoga ditempat yang sama juga diharapkan dapat berbuat yang sama. Selain itu, Veris berpesan kepada penjabat yang baru untuk dapat bekerja sama dengan seluruh personil di jajaran Mapolres Bengkayang.
“Terima kasih kepada Kasat Reskrim dan semua pihak yang selama ini telah bekerja sama untuk menjaga kamtibmas Kabupaten Bengkayang dengan aman dan kondusif,” terangnya.
Sertijab merupakan upaya dalam meningkatkan pembinaan karir bagi personil itu sendiri dan bagi institusi Kepolisian adalah guna memenuhi kebutuhan persenil sesuai perencanaan pembangunan kekuatan Polri khususnya dijajaran Polres Bengkayang. Dengan demikian kedepannya Polisi dituntut untuk memberikan kinerja dengan baik.
Untuk itu mental dan fisik Polisi dalam menghadapi paradikma tersebut harus benar-benar disiapkan, apalagi sebagai Kasat Reskrim dituntut harus mampu mengatasi serta meminimalisir tindak kriminal yang terjadi di masyarakat. Selaku pimpinan untuk siap merencanakan, mengkoordinir, mengawasi, dan mengevaluasi situasi dan kondisi wilayah hukum serta tuntutan masyarakat sebagai pelayan publik.
AKP.M.Husni Ramli,SIK, Reskrim di Mapolres Sanggau Kapuas menungkapkan, ia menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkayang yang baru bertugas kurang lebih Delapan Bulan ini sebelumnya sebagai Kapolsek Sungai Duri dan terhitung sudah menjabat Satu Tahun Sembilan Bulan di wilayah hukum Polres Bengkayang.
Ia berpendapat, banyak Suka dukanya semenjak menjadi Kasat Reskrim di Polres Bengkayang dan mengucapkan banyak terima kasih terutama Satuan Reskrim yang mendukung kinerjanya selama bertugas. Ini semua berkat dukungan keluarga yang selalu setia terutama istri tercinta.
“Pengalaman yang tidak dapat saya lupakan ialah saat kami ke Kecamatan Siding. Walaupun hanya sekali datang ke daerah perbatasan, saya memahami pahit manisnya teman-teman yang bertugas di Polsek Siding. Makan idomie yang paling nikmat ialah di sana,” selorohnya.
Kepada Kasat Reskrim yang baru supaya menyesuaikan dan jangan bimbang dengan pimpinan Kapolres Bengkayang, karena apa yang dimiliki Kapolres belum tentu dimiliki Kapolres lain, dan  secara pribadi Saya meminta maaf kepada para anggota saya, jika pada masa kepemimpinan berbuat salah serta khilaf.
AKP.Lintar Mahardono,SIK, selaku Kasat Reskrim Polres Bengkayang yang baru, yang sebelumnya menjabat selaku Kapolsek Pemangkat wilayah Hukum Sambas, ia meminta dukungan dari semua pihak selama bertugas.
“Selaku penerus jabatan sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkayang, Saya mengucapkan selamat bertugas kepada rekan saya, dan akan melanjutkan program yang sudah direncanakan,” harap Lintar, kemarin.
Dari pantauan awak koran ini dilapangan, acara pisah sambut yang penuh dengan rasa suka cita itu ditutup dengan acara pemberian beberapa cinderamata kepada Kasat Reskrim AKP.M.Husni Ramli,SIK, oleh beberapa pejabat di jajaran Mapolres Bengkayang, dan acara yang dinanti-nantikan yaitu nyanyian yang diiringi organ tunggal serta tak kalah meriahnya acara tersebut disambut dengan joget bersama Kapolres dan para Kasat dan jajarannya.(cah) 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar