Minggu, 11 Maret 2012

PATROLI Polres Bnegkayang Amankan Gula dan Garam Malaysia



Bengkayang. Kapolres Bengkayang, AKBP Veris Septiansyah melalui AKP Lintar Mahardhono mengatakan, pihaknya berhasil menangkap empat unit mobil mikro bus antar kota jurusan Seluas-Singkawang  yang membawa gula asal Malaysia.
“Sebanyak 83 karung gula asal Malaysia bertuliskan Rafinasi dengan berat 50 kilogram per karung, 500 kampel gula Malaysia seberat satu kilogram per kampel dan 97 karung garam seberat 25 kilogram per karung,” beber Lintar kepada Equator ditemui diruang kerjanya, Selasa (6/3).
Lintar yang baru seminggu menggantikan AKP M Husni sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkayang  menjelaskan, ke empat unit mobil bis jurusan Seluas-Singkawang ini ditahan ditempat yang berbeda. Tetapi semuanya di tangani Polres Bengkayang.
Apabila lepas dari Polres Bengkayang, Polsek Kota Bengkayang yang menangkapnya. Begitu juga apabila lepas dari Polsek Kota Bengkayang, ditangkap di Polsek Sungai Betung. Saat awak koran ini menanyakan, Polsek dari Jagoi Babang sampai Bengkayang kan banyak, kenapa bisa lepas.
“Kecamatan Seluas dan Jagoi Babang masih masuk dalam perjanjian Sosekmalindo. Saat mobil tersebut melintas dengan kecepatan tinggi melewati Polsek Sanggau Ledo, Ledo dan Lumar, petugas di polsek tersebut tidak dapat mengejar dikarenakan tidak ada yang menjaga kantor, tetapi mereka langsung menghubungi Polres Bengkayang, dan kami langsung melakukan razia,” tegasnya.
Ia melanjutkan, seringnya Polres Bengkayang melakukan razia gula asal Malaysia salah satunya ialah mendukung atensi Kapolri, kita dibawah mendukung 100 persen. kini barang bukti telah diamankan di gudang Mapolres Bengkayang.
Ketika Equator melanjutkan pertanyaan mengenai bahayanya gula rafinasi. “Wah..saya tidak mengetahui bahaya dari rafinasi, langsung saja tanyakan ke Balai POM di Pontianak, karena saya takut salah bicara,” elaknya. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar