Selasa, 27 Maret 2012

Tower Seluler Banyak Tapi Masih Ada Susah Sinyal

Bengkayang. PPK (Panitia Pemilu Kecamatan) Lumarmelakukan  peresmian, pelantikan anggota PPS se Kecamatan Lumar dan sosialisasi tahapan Pilgub Kalbar 2012 ini dilakukan sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan yang berlaku mengenai Pemilu.
“Sebanyak 15 orang PPS dilantik hari ini dari lima desa yang ada di Kecamatan Lumar. Masing-masing desa terdiri dari tiga PPS,” rinci Eliaser Nubatonis Ketua PPK Lumar.
Eliaser melanjutkan, setelah PPS dilantik, tugas pertama yang harus dilakukan oleh PPS ialah membentuk PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) disetiap TPS (Tempat Pemungutan Suara).  Ia menyarankan, PPDP yang ditunjuk dari calon anggota KPPS.
Ia berharap kepala desa dapat membantu dan memberikan petunjuk kepada PPS di setiap wilayah kerjanya dalam menyusun data pemilih sementara. Hal ini demi menyukseskan Pilgub Kalbar 2012. Apalagi sejak 2004 Kecamatan Lumar merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang terbaik menyelenggarakan Pemilu.
“Dengan banyaknya tower seluler yang ada di Kecamatan Lumar memudahkan komunikasi. Namun sangat disayangkan, masih ada titik-titik tertentu yang susah mendapatkan sinyal seperti di Desa Seren Selimbau dan sebagian Lamolda,” ungkapnya. 
Junaidi, Ketua PPS Lamolda mengungkapkan, ditempat tinggalnya susah mencari sinyal telekomunikasi. Ada tower yang berdiri tetapi tidak sampai ke kediamannya. Handphone harus simpan di tempat yang tinggi baru dapat sinyal.
Sama halnya dengan Mahendra Ketua PPS Seren Selimbau,  harus mencari tempat yang tinggi atau bukit baru mendapatkan sinyal jaringan telekomunikasi.
Ini menjadi kendala utama dalam pekerjaan untuk menyukseskan Pilgub 2012 diwilayah kerjanya apabila pada hari H terjadi kesalahan pengiriman surat suara. Ditambah jarak dari kediamannya ke ibu kota kecamatan cukup jauh dan akses jalan darat yang saat ini masih rusak.
Camat Lumar, Albinus Alep mengatakan, para anggota PPS yang telah resmi dilantik harus bersikap netral dalam Pilgub Kalbar. Karena PPS salah satu penyelenggara pemilu di tingkat desa dan ujung tombak suksesnya Pilgub Kalbar mendatang.
“PPK dan PPS se Kecamatan Lumar jangan sampai ada yang menjadi tim sukses salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur apabila tidak ingin berurusan dengan Panwaslu kecamatan dan pihak kepolisian,”ingat Alep ditemui di Kantor Camat Lumar, Sabtu (24/3).
Alep melanjutkan, kepada kepala desa untuk mendukung penuh demi suksesnya Pilgub Kalbar mendatang. Sebagai kepala wilayah kita harus bertanggungjawab penuh dengan apa yang terjadi di wilayah kita.  (cah)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar