Jumat, 16 Maret 2012

Camat Penyemangat PKK Kecamatan

Bengkayang. Nyonya Femi Suryadman Gidot, SE, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkayang mengatakan, pada hari Jum’at (9/3) lalu dilakukan pertemuan TPK3 PKK Se Kabupaten  Bengkayang yang dilaksanakan di Aula II Lantai V Kantor Bupati Bengkayang.
“Tujuan dilaksanakannya pertemuan TPK3 PKK adalah Program perteman rutin triwulan sekali TP PKK Kecamatan Se Kabupaten Bengkayang. Kemudian sinkronisasi program TP PKK Kabupaten Bengkayang dan Kecamatan,” terang Femi, baru-baru ini.
Kegiatan ini juga dimaksud untuk mengevaluasi program tahun 2011 TP PKK Kecamatan. Menambah pengetahuan yang akan diperoleh dari Sekretariat dan tiap Pokja, persiapan pelaksanaan HKG PKK Ke 40 tingkat Propinsi Kalbar di Kabupaten Bengkayang.
Yang tak kalah pentingnya ialah Penyampaian program prioritas TP PKK Kabupaten Bengkayang. Pertemuan kali ini bukan hanya untuk membahas persiapan dalam rangka HKG-PKK tingkat Propinsi Kalbar yang dimulai pada tanggal 7-10 Mei 2012 mendatang, namun untuk menciptakan sinergisitas program kerja TP PKK Kecamatan dengan TP PKK Kabupaten.
Beberapa program prioritas  TP PKK Kabupaten diantaranya, membentuk Desa Binaan di masing-masing Kecamatan, terbentuknya PAUD, KF, KOPERASI PKK, Dasawisma minimal 1 (Satu) Dasawisma ditiap Desa.
Selain  itu diharapkan dapat juga terbentuknya Kebun Kolektif, menciptakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) masyarakat di Desa Binaan, dan membentuk kelompok UP2K, serta melakukan pembinaan terhadap Posyandu yang sudah terbentuk dan membentuk TBM ( Taman Bacaan Masyarakat) di masing-masing Kecamatan.
"Dukungan serta peran serta dari para Camat selaku Dewan Penyantun TP PKK Kecamatan hendaknya selalu menjadi penyemangat bagi para Ketua TP PKK Kecamatan agar lebih bekerja keras untuk membangun Bumi Sebalo, dan sebaliknya nya pula para Ketua TP PKK Kecamatan beserta anggota agar dapat selalu memberikan dukungan kepada para suami-suaminya agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik," ungkap istri bupati bengkayang periode 2010-2015 ini.
Dari pantauan awak koran ini dilapangan, para peserta yang hadir pada acara pembukaan pertemuan TP3 PKK se Kabupaten Bengkayang ini berjumlah 70 peserta, serta di hadiri oleh para Camat se Kabupaten Bengkayang dan Ketua TP PKK Kecamatan Se  Kabupaten Bengkayang.(cah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar