Rabu, 25 April 2012

GELANGGANG OLAHRAGA Evolution dan Kosama United Campium Futsal Pria dan Wanita

Bengkayang. Selama beberapa minggu, lapangan futsal Angkasa di jalan Sanggau Ledo setiap malamnya dipenuhi para pecinta futsal baik itu pria maupun wanita.  Open Turnamen Futsal Erma Suryani Cup 1 Kabupaten Bengkayang sebagai campium ialah dari club Evolution. Dan Turnamen Futsal Wanita PKK Kabupaten Bengkayang Cup 1, juara satu diraih oleh Kosama United.
Krisantus, Ketua Panitia  Open Turnamen Futsal Erma Suryani Cup 1 Kabupaten Bengkayang dan Turnamen Futsal Wanita PKK Kabupaten Bengkayang Cup 1, mengatakan kedua turnamen tersebut hingga babak final berjalan sukses.
“Adapun tim yang turut serta dalam turnamen itu masing-masing, 16 tim pada turnamen futsal wanita memperebutkan piala PKK Kabupaten Bengkayang 2012. 32 tim yang mengikuti turnamen futsal memperebutkan Piala Erma Suryani Ranik 2012,” terang Krisantus, kemarin.
Ia mengaku cukup puas atas penyelenggaraan ini karena keterlibatan yang tinggi dari semua pihak, termasuk tim peserta.
Perlu diketahui, Open Turnamen Futsal Erma Suryani Cup 1 Kabupaten Bengkayang sebagai campium ialah dari club Evolution, di ikuti PLTD Bengkayang, dan posisi ke tiga dan ke empat oleh team LA Liga dan Planet Futsal.
Sedangkan, Turnamen Futsal Wanita PKK Kabupaten Bengkayang Cup 1, juara satu diraih oleh Kosama United, disusul BoBo Ai’, SMA Negeri Satu Lumar dan Pasar.
“Bagi para pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan dimana kedua turnamen tersebut jumlahnya sama. Bagi juara satu mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta, peringkat keduaberjumlah 1,5 juta, posisi ke tiga dan ke empat masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu,” tandasnya.
Suryadman Gidot Bupati Bengkayang meminta kepada para pemain futsal baik wanita aupun pria untuk terus meningkatkan kualitas dalam permainan dan menjaga sportivitas. Apalagi tidak lama lagi akan ada Open Turnamen Futsal Se Kalbar yakni Gidot Cup Dua.
“Bang Gidot Cup Dua akan memperebutkan total hadiah Rp 30 juta. Ini ajang mencari bibit pemain futsal di Kabupaten Bengkayang pada khususnya dan Kalbar umumnya. Kegiatan ini juga sebagai ajang promosikan daerah Bumi Sebalo melalui olahraga,” beber Gidot.
Femi Oktaviani Gidot, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkayang menerangkan, terima kasih kepada club yang telah ikut dalam turnamen ini, dan juga semua pihak yang telah menyukseskan turnamen futsal wanita memperebutkan piala TP PKK Bumi Sebalo 2012.
"Khususnya bagi kaum ibu dan wanita pada umumnya untuk menumbuh kembangkan olahraga jenis futsal di Kabupaten Bengkayang. Selama ini ibu-ibu sibuk dengan pekerjaan rutinitas di dalam rumah tangga sehingga lupa untuk berolahraga. Mudah-mudahan futsal menjadi olahraga yang bermanfaat bagi kaum hawa,” ucapnya.
Erma Suryani Ranik, anggota DPD RI berharap ada atlet futsal di Kabupaten Bengkayang yang mampu bersaing bukan hanya pada tingkat daerah saja tetapi mampu menunjukkan diri sampai level nasional bahkan internasioanl.
“Saya juga penggemar sepakbola terutama club chelsea. Mudah-mudahan kegiatan ini akan berlanjut setiap tahunnya," kata Erma.
Ketua KONI Kabupaten Bengkayang, Martinus Khiu mengingatkan, tidak lama lagi akan ada Porkab Bengkayang pertama, dengan adanya kegiatan seperti ini memudahkan Badan Futsal Daerah Bumo Sebalo mencari bibit-bibit pemain dalam kejurda mendatang. (cah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar