Selasa, 03 April 2012

Gidot Lantik Pejabat Eselon II dan III Pemda Kabupaten Bengkayang

Bengkayang. Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat di Kabupaten Bengkayang kini yang ketiga kalinya. BUpati Bengkayang melantik pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemda Bumi Sebalo.
Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon II dan III ini sebagai pengembangan karir dan penyegaran kepada jajaran pejabat yang ada. Oleh karena itu, diharapkan kepada pejabat yang dilantik dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dimasa mendatang.
“Pejabat jangan terpaku dengan rutinitas sehari-hari sehingga cenderung akan mendapatkan kejenuhan. Dengan tempat tugas yang baru dapat menghilangkan rasa kejenuhan yang selama ini dirasakan,” ungkap Gidot kepada Equator, Senin (2/4).
Gidot memaparkan, tugas yang berat ialah macam mana menjalankan, merencanakan perda yang tidak bertentangan dengan aturan perundang-undangan yang lebih tinggi sehingga masyarakat tidak dapat tertekan.
“Mari kita bersama bahu membahu dan bekerjasama untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Bengkayang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing. Visi dan misi mustahil dapat tercapai apabila tidak ada kebersamaan dan kesatuan stekholder yang ada,” ajak Gidot.
Pembangunan akan berjalan dengan baik apabila kita sama-sama kompak dan bersatu. Amanah yang telah diberikan dilakukan dengan sepenuh hati. Amanah yang diberikan bukan hanya kepercayaan tetapi harus bertanggungjawab untuk menjalankannya.
Ia berpesan, para pejabat yang ada dalam menjalankan tugas sehari-hari tetap berpegang teguh dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pejabat juga wajib mengedepankan kepentingan Pemda Bengkayang dan singkirkan kepentingan pribadi atau kelompok.
“Kita harus menjalin kerjasama baik itu secara vertical maupun horizontal. Selalu meningkatkan kinerja dan loyalitas.Eetos kerja yang tinggi sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal,” ingatnya.
Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bengkayang menambahkan, pelantikan eselon II B dan III A hari ini dilakukan di Aula II Lantai V Kantor Bupati Bengkayang dan dilanjutkan dengan pelantikan Camat Ledo dari pejabat yang sebelumnya Imam Munawir diserahkan kepada Sukrino yang sebelumnya Camat Suti Semarang.
“Benediktus Basuni sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPPKAD dimutasikan ke Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkayang. Darwis SIP dari Staf Ahli Pemerintahan dan Politik menjabat sebagai Kepala DInas Kelautan dan Perikanan,” rinci Lorensius, kemarin.
Ia meneruskan, M Ali sebelumnya sebagai Sekretaris Inspektorat daerah mendapat kedudukan yang baru sebagai Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkayang. Alexius sebelumnya di Kepala Bagian Tapem  mendapat posisi yang baru sebagai Asisten I Setda Kabupaten Bengkayang. Dodi Waluyo, Kepala Bidang Mutasi BKD dan Diklat mendapatkan posisi baru di Sekretaris DPPKAD KAbupaten Bengkayang.
Camat Lumar, Albinus Alep  menduduki juabatan baru yakni Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bengkayang menggantikan Agustinus yang dipindahkan ke Kepala Bagian Umum dan perlengkapan menggeser posisi Yohanes Atet yang diberi amanah untuk menduduki jabatan Kepala Tapem. (cah)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar