Minggu, 18 November 2012

Legislator Pinta Warga Jagoi Surati Bupati Bengkayang

G. Gunawan

Bengkayang Beranda Kalbar-Siding. Menanggapi apa yang telah diutarakan oleh warga Kecamatan Jagoi Babang yang akan menyegel Kantor Imigrasi pada Selasa (20/11) mendatang, perihal legislator Bumi Sebalo asal perbatasan meminta masyarakat Jagoi surati Bupati Bengkayang dan Gubernur Kalbar.
Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang, Egarius menyarankan,  warga Kecamatan Jagoi Babang terutama masyarakat yang ada di kawasan perbatasan membuat surat tembusan kepada Bupati Bengkayang, dan DPRD Kabupaten Bengkayang.
"Apabila tidak  manjur, surati Gubernur Kalbar. jangan anarkis, kita pakai cara diplomasi terlebih dahulu," tandas legislator dari Kecamatan Siding ini ditemui dikediamannya di Bukit Taruna, Minggu (18/11).
Anggota DPRD Bengkayang lainnya, Gregorius Gunawan berpendapat, tolong di komunikasikan terlebih dahulu dengan instansi terkait khususnya Kemenkum dan HAM RI tentang Putra dan putri kita yang punya semangat yang besar untuk bekerja di daerah perbatasan.
"Andai kata tidak ada pertimbangan sama sekali saya mendukung apa yang ingin di lakukan, karena pada prinsifnya saya juga tidak mau Putra dan putri kita menjadi penonton di daerahnya sendiri sementara mereka juga punya SDM," kata legislator dari Kecamatan Siding ini.
Ketua Umum Dewan Adat Dayak Kabupaten Bengkayang, Kristianus Anyim menambahkan, hal ini harus dibicarakan dengan baik-baik terlebih dahulu.  (yopi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar