Jumat, 23 Desember 2011

Akhir Tahun, PNS Bengkayang Sibuk Keluar Kantor


Bengkayang. Sudah menjadi tradisi di lingkungan kantor Pemda Bengkayang, setiap ujung pekan terutama hari Jumat, banyak PNS yang cepat pulang walaupun jam kerja sampai sore. Kebiasaan ini tidak dapat di ubah hingga saat ini. Akhir Tahun, PNS Bengkayang Sibuk Keluar Kantor.
Wakil Bupati Bengkayang, Agustinus Naon mengatakan, hari ini (kemarin, red) dapat dimaklumi PNS di Bengkayang yang banyak cepat pulang sebelum jam kantor usai.
“Sekarang kan akhir tahun, banyak pekerjaan yang harus mereka selesaikan, bukan berarti mereka tidak berada di kantor dikarenakan tidak bekerja, jadi dapat kita maklumi,” tegas Naon kepada Equator ditemui diruang kerjanya, Jumat (23/12).
 Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bengkayang ini menjelaskan, apabila mereka malas atau tidak disiplin dalam masuk kantor, ia akan memarahi para PNS yang malas masuk kerja.
Naon berani menegur dan menindak tegas para PNS yang ,malas masuk kerja dikarenakan saat dirinya masih aktif menjadi PNS, selalu disiplin dan tidak pernah bolos kerja.
Drs Lorensius, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bengkayang mengungkapkan, mengenai permasalahan mengenai meningkatkan disiplin PNS di lingkungan Pemda Bumi Sebalo sudah banyak cara yang dilakukan.
Dari absen menggunakan sidik jari secara otomatis, sampai ke tanda tangan yang setiap harinay diantar jemput oleh anggota Pol PP Kabupaten Bengkayang.
“Malah ada salah satu oknum PNS yang bilang saya cari muka dengan Bupati Bengkayang perihal absensi setiap hari diantar jemput oleh anggota Pol PP. padahal itu merupakan perintah dan inisiatif Bupati Bengkayang,” keluh Mantan Kadisdukcapil Kabupaten Bengkayang ini ditemui di DPRD Bengkayang, belum lama ini.
Masran, salah satu wartawan media cetak nasional yang bertugas di kabupaten Bengkayang sanagt heran dengan PNS yang ada di Bumi Sebalo ini.
“Kok para PNS sudah sepi, padahal jam masih menunjukkan jam kerja. Saya juga natal, tetapi masih kerja,” ungkap Masran ditemui di Kantor Bupati Bengkayang, kemarin.
 Dari pantauan awak koran ini di beberapa kantor, dinas dan badan di lingkungan Pemda Bengkayang, banyak PNS yang tidak masuk kantor pada hari ini (kemarin, Red). Padahal waktu menunjukkan masih jam masuk kantor .
Mobil yang masih terparkir hanya para pejabat seperti Wakil Bupati, Sekda, asisten, kabag,kepala badan, dinas dan kantor saja sedangkan staf sudah menghilang usai shalat Jumat. (cah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar