Sabtu, 17 Desember 2011

Kejurda Panjat Tebing rebut 11 Medali Emas


Akil: Kita yang sudah tua memberikan dorongan dan semangat kepada generasi muda untuk menoreh prestasi



Bengkayang. Kabupaten Bengkayang dipercaya dari FPTI Kalbar sebagai tuan rumah dalam Kejuaraan daerah Panjat Dinding ke IV.  Kegiatan berlangsung dari 16-20 Desember 2011 di lapangan Sepakbola BRC Bengkayang dengan memperebutkan 11 medali emas.

Ketua FPTI Kalbar, Dr H M Akil Mochtar SH MH mengatakan, Kejurda Panjat Dinding yang ke IV se Kalimantan Barat hendaknya di ambil dampak positinya. Masyarakat Kalbar masing asing mengenai Cabang olahraga panjat tebing. Oleh karena itu, kita menggiatkan lagi supaya cabor ini semakin dikenal dan diminati oleh kaum muda yang ada di pulau Borneo ini.

“Saya sudah dua periode menjabat sebagai Ketua FPTI Kalbar, dengan usia yang sudah tua dan postur tubuh yang tidak memungkinkan, kita tetap membantu dan memberikan semangat kepada generasi muda untuk menoreh prestasi baik di tingkat nasional bahkan dunia,” tegas Akil ditemui di lapangan Sepakbola BRC Bengkayang, Jumat (16/12).

Akil Mochtar yang juga Juru bicara Mahkamah Konstitusi (MK) meminta peserta tetap menjaga sportivitas dalam bertanding.

Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot mengungkapkan, sangat berbangga hati dikarenakan dapat dipercaya olehFPTI Kalbar dalam enunjuk Kabupaten Bengkayang menjadi tuan rumah Kejurda Panjat tebing ke IV.

“Saya tanya sama Ketua FPTI BENGKAYANG, Bmampu kah menjadi tuan rumah dalam kejurda tersebut, ketuanya bilang mampu, saya ikut saja. Bagi atlit yang dapat memecah rekor di tingkat Kalbar bahkan nasional, akan diberikan hadiah berupa uang, walaupun kecil jumlahnya,” seloroh Gidot di Acara Ramah Tamah Kejurda Panjat Tebing di Cae Crown, Kamis (15/12).

Ketua KONI Bengkayang, Ir Martinus Khiu menerangkan, selama dirinya memimpin organisasi ini, sudah dua kali Bengkayang menjadi tuan rumah di tingkat kejurda yakni Kejurda Gasstrack IMI Kalbar dan Panjat Tebing.

“Mudah-mudahan atlit yang bertanding dapat menjadi atlit yang tangguh dan mampu bersaing di kancah nasional terutama di ajang PON dengan membawa nama harum Kalbar yang kita cintai ini,” harap Khiu, kemarin.

 Samsudin, Ketua Panitia Kejuaraan daerah Panjang Dinding Kalbar ke IV di Kabupaten Bengkayang mengatakan, kegiatan ini berdasarkan rapat kejurda PTI Kalbar No 05/Rakerda/PTIKalbar/II/2011 tentang penetapan Kabupaten Bengkayang sebagai tuan rumah Kejurda ke IV tahun 2011.

“Sebanyak 95 orang yang mengikuti event ini dari 11 kabupaten/kota. Kabupaten Sintang, Melawi dan Kubu Raya tidak mengirimi atlitnya. Kami tidak tau alasan kenapa mereka tidak mengikuti kejurda kali ini,” terang Samsudin.

Kejurda kali ini memperebutkan 11 medali emas, 11 perak dan 11 perunggu, serta dari 11 kategori yang dipertandingkan. Adapun yang dipertandingkan dalam Kejurda Panjat Dising kali ini ialah lead perorangan putra, dan putri. Speed perorangan  putra dan putri, speed beregu putra dan putri, boulder perorangan putra dan putri, boulder beregu putra dan putri serta boulder campuran.(cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar