Jumat, 23 Desember 2011

Bus Penumpang Minim, Ratusan Penumpang Terlantar


Bengkayang. Hari raya natal tinggal dua hari lagi, masyarakat berbondong-bondong ke pasar untuk membeli kebutuhan perayaan Natal tahun ini. Dikarenakan bus penumpang minim, ratusan penumpang terlantar dan masih menunggu mobil penumpang yang bersedia menerima mereka.
Dimus, salah satu petugas DLLAJR di Terminal Bengkayang mengungkapkan, hari ini (kemarin, Red) merupakan hari yang ramai sekali lalu lintas kendaraan dan warga di Terminal Bengkayang.
“H-2 menjelang natal, banyak masyarakat yang menunggu kendaraan umum dikarenakan bus angkutan yang kurang,” terang Dimus kepada Equator, Jumat (23/12).
Dimus melanjutkan, kendaraan banyak yang melintas tetapi tidak sebanding dengan penumpang. Pada akhirnya banyak penumpang yang terlantar.
Rina, warga Desa Tebuah Marong mengungkapkan, dirinya sudah tahu akan sulit mencari mobil penumpang di H-2 ini.
“Makanya saya berbelanja menggunakan kendaraan roda dua, karena sudah tahu banyak mobil penumpang yang penuh,” aku ibu dua anak ini ditemu di Jalan Sanggau Ledo, kemarin.
Rina melanjutkan, barang belanjaannya dapat dititip dengan mobil. Walaupun telat pulang kerumah, asalkan dirinya dapat kembali dan tidak datang kerumah larut malam.
Dari pantaun awak Koran ini dilapangan, banyak para calon penumpang yang duduk diteras rumah toko dekat Terminal Bengkayang dikarenakan terlantar dan menunggu mobil penumpang.
Jalur lalu lintas pun padat disekitar pasar Bengkayang. Namun snagat disayangkan, padatnya jalan saat awak Koran ini mengitari pasar Bengkayang tidak ada satu pun polisi lalu lintas yang mengatur lalu lintas di setiap persimpangan. Padahal apel Operasi Lilin Kapuas sudah dilaksanakan. (cah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar