Rabu, 21 Desember 2011

Gidot Pinta DWP Kabupaten BengkayangTingkatkan Perannya


Bengkayang. HUT DWP Ke XII beberapa waktu lalu yang mengusung Tema  Pengembangan Aliansi Strategis Dharma Wanita Persatuan Dengan Mitra Pemerintah dan Swasta Untuk Suksesnya Pembangunan Berkelanjutan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkayang .
Bupati Bengkayang Suryadman Gidot mengatakan, memperingati moment-moment penting seperti ini diharapkan dapat menjadi bahan untuk merefleksi dan mengevaluasikan diri guna kemajuan dimasa kedepan.
“DWP dalam gerak pengabdiannya kedepan dapat meningkatkan peranannya yang lebih konstruktif kepada anggotanya dan kepada keluarga besarnya sendiri,” harap Gidot di Aula III Lantai V Kantor Bupati Bengkayang, belum lama ini.
Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar ini menjelaskan, DWP didirikan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.
Kesejahteraan tidak harus dinilai, diukur dari yang serba benda atau material, tetapi kesejahteraan bisa juga dinilai dari pengetahuan, wawasan, keterampilan dari anggota DWP yang semakin makin baik dan makin meningkat dari waktu ke waktu.
Ketua DWP Kabupaten Bengkayang Nyonya Dra Anastasia Maria Kristianus Anyim menerangkan, tanggungjawab sosial perusahaan dapat dikerjakan bersama DWP memberikan nilai positif bagi masyarakat dan nilai produktif bagi perusahaan.
Integrasi program ini merupakan langkah nyata yang diambil oleh Dharma Wanita Persatuan untuk menambah daya ungkit dalam mewujudkan impian  menjadi pembawa inspirasi dan perubahan bangsa menjadi sejahtera.
“Sebagai organisasi kemasyarakatan, DWP bersama-sama dengan TP-PKK yang merupakan mitra kerja Pemerintah dimana kedua institusi ini dapat bekerjasama bergandeng tangan dalam mewujudkan masyarakat sejahtera,” papar Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bengkayang, kemarin.
Ketua Panitia Penyelenggara Nyonya Suryati Made Putra Negara, SH menambahkan, bahwa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh DWP Kabupaten Bengkayang ditahun 2011 yaitu melakukan kunjungan kerja ke Bali dengan mengunjungi sekolah yang sudah menerapkan konsep persekolahan Green School.
Selain itu DWP Kabupaten Bengkayang juga melaksanakan kegiatan program menanam sejuta pohon yang bekerja sama dengan Instansi Pemerintahan dalam hal ini Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahanan Desa, Perempuan dan Keluarga Berencana Bumi Sebalo.
“Disisi lain juga bentuk aksi-aksi sosial mengenai kepedulian membantu PNS Gol II yang kurang mampu dengan memberikan bantuan sosial,” terangnya.
Kemudian, DWP Kabupaten Bengkayang pada perlombaan Tingkat Propinsi Kalbar, DWP Kab. Bengkayang juga telah mengikuti berbagai macam perlombaan  diantaranya Lomba Senam Lansia Bugar dan lomba  Master Of Ceremony (MC) yang memperoleh juara III.(cah/humas bky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar